Liga Inggris

Kembali ke Arsenal, Wonderkid Prancis Mengaku Seperti 'Perampok'

Jumat, 24 Juli 2020 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, William Saliba. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, William Saliba.

INDOSPORT.COM – Bek muda asal Prancis, William Saliba, merasa telah bersikap jahat pada rekan setimnya di St Etienne karena dia akan kembali ke klub asalnya, Arsenal, setelah satu musim dipinjamkan.

Diketahui, pemain berusia 19 tahun itu didatangkan oleh Arsenal pada musim panas lalu dengan nilai transfer 27 juta pounds dari St Etienne. Namun dia segera dipinjamkan kembali ke klub Prancis itu musim ini.

Akan tetapi, pihak The Gunners kabarnya menolak permintaan St Etienne untuk memperpanjang masa pinjaman Saliba. Hal ini dikarenakan pelatih Mikel Arteta ingin menjadikan Saliba bagian penting dari skuatnya musim depan.

Saliba jelas merasa kecewa. Dengan Ligue 1 Prancis dibatalkan akibat pandemi corona, dia sejatinya menyimpan berhasrat membela St Etienne di final Piala Prancis.

St Etienne yang datang sebagai klub semenjana di Liga Prancis mencapai final Piala Prancis dan akan berjumpa jawara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dalam laga yang akan digelar Sabtu (25/07/20) dini hari WIB.

“Saya tidak bisa melewatkan ini (final Piala Prancis). karena saya tidak bisa bermain, saya ingin setidaknya merasakan final ini sebanyak mungkin, dengan mendukung tim di stadion,” kata Saliba dilansir dari Sport Mirror.

“(Menonton) di depan TV, rasanya berbeda. Penting bagi saya untuk berada di sana, berharap melihat Les Verts menang,” lanjutnya.

“Ini juga memungkinkan saya mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu tim dengan benar karena saya pergi seperti saya adalah seorang perampok.”

Meskipun merasa kecewa, Saliba tetap akan mencoba membangun kariernya di Arsenal musim depan dengan baik. Tentunya dia berharap bisa membantu Arsenal meraih trofi setelah berpuasa dalam empat musim terakhir.

“Saya jatuh cinta pada Arsenal sejak awal. Saya tidak ragu-ragu lagi. Saya menemukan dunia lain.”

Bergabungnya Saliba ke Arsenal ditandai dengan pemberian nomor punggung 4 untuk sang pemain. Sementara pemilik nomor 4 sebelumnya, yakni Mohaemd Elneny, akan kembali mengenakan nomor 25.