Liga Indonesia

Lega, PSS Sleman Akhirnya Lunasi Gaji 2 Bulan

Jumat, 24 Juli 2020 15:23 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sesi latihan PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sesi latihan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pemain PSS Sleman akhirnya bernapas lega. Janji manajemen terkait pelunasan gaji dua bulan yakni Mei dan Juni benar-benar terealisasi.

Salah satu pemain membenarkan perihal realisasi gaji tersebut. Sang pemain menyebut dirinya sudah menerima pembayaran, Jumat (24/07/20).

"Alhamdulillah sudah dibayarkan hari ini sesuai dengan rencana. Memang dua bulan Mei dan Juni, karena untuk Juli belum ada kepastian dari PSSI terkait nominal," ungkap salah satu pemain PSS kepada INDOSPORT.

Sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PSS, Marco Garcia Paulo saat dihubungi INDOSPORT memberikan jawaban lengkap perihal gaji tersebut. Marco memastikan pekan ini skuat tim Super Elang Jawa sudah menerima tunggakan gaji bulan Mei dan Juni.

"Tanggal 24 Juli nanti pasti sudah kita bayarkan. Kita tidak ingin menyalahkan siapa-siapa. Tanggung jawab ini saya ambil penuh," ungkap Marco, Senin (20/07/20) malam.

"Bukannya kami sengaja untuk tidak membayarkan gaji. Makanya dalam surat yang kami kirimkan ke pemain beberapa waktu lalu, nomor satu adalah permintaan maaf kami soal keterlambatan gaji," tambah dia.

Beberapa faktor terjadinya kasus tersebut dibeberkan Marco. Mulai transisi kepemilikan dari sebelumnya, Soekeno ke tangan investor baru yakni PT Palladium Putra Cemerlang hingga pandemi Covid-19.