Liga Indonesia

Resmi Dikontrak PSMS, Ferdinand Sinaga: Penantian 13 Tahun

Jumat, 24 Juli 2020 21:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, resmi mengontrak striker andal berdarah Batak, Ferdinand Sinaga. Dengan resmi bergabung bersama PSMS, itu jadi penantian 13 tahun bagi pemain sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Ferdinand Sinaga resmi diikat kontrak oleh tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut sampai akhir musim ini dengan status pinjaman dari klub Liga 1 2020, PSM Makassar.

Bahkan, mengenai alasan dirinya bergabung dengan PSMS Medan yang berlaga di kasta yang lebih rendah yakni Liga 2, Ferdinand Sinaga mengaku kesempatan berseragam PSMS ini tak akan datang dua kali.

Pasalnya, Ferdinand Sinaga mengaku sempat mengikuti seleksi pemain PSMS pada 2007 silam namun gagal. Sehingga, baru 13 tahun kemudian dirinya kesampaian berseragam PSMS dan tak menolak tawaran untuk gabung.

"Sebelumnya aku pernah ditolak 2007 lalu (gagal seleksi pemain PSMS). 13 tahun baru dapat kesempatan lagi. Kenapa tidak, makanya aku datang saja," ungkap Ferdinand, usai dikontrak PSMS, Jumat (24/7/20).

Dengan resmi bergabung PSMS, lanjut Ferdinand Sinaga, dirinya akan fokus membantu klub barunya tersebut untuk dapat promosi ke Liga 1 musim depan, sebagaimana sesuai dengan target klub di awal-awal musim.

"Setelah resmi dikontrak, saya pastinya akan fokus membantu PSMS Medan untuk naik ke Liga 1," lanjut striker 31 tahun kelahiran Bengkulu ini.

Sebab dari itu, untuk mewujudkan target PSMS Medan promosi ke Liga 1, Ferdinand berjanji akan tampil dengan totalitas penuh di setiap laga nantinya. Bahkan dirinya mengaku sudah memahami karakter termasuk ciri khas permainan keras PSMS yang menurutnya mulai hilang belakangan ini.

Selain itu, eks pemain Timnas Indonesia U-23 ini tetap menghormati klub asalnya PSM Makassar yang pindah ke PSMS sebagai pemain pinjaman. Bahkan, ia ingin menjaga nama baiknya di PSM termasuk dengan pengurus dan suporter PSM.

"Saya harap permainan keras yang jadi ciri khas PSMS bisa muncul lagi. Selain itu hubungan pengurus PSMS dan PSM juga sangat baik. Mungkin karena julukan timnya hampir sama, sama-sama ada kata ayamnya," pungkas Ferdinand Sinaga.

Sebagai informasi, usai mengontrak Ferdinand Sinaga, PSMS Medan dikabarkan akan segera mengontrak pemain incaran lainnya yakni Paulo Sitanggang dari klub Liga 1, Persik Kediri. Bahkan sebelumnya kedua belah pihak sudah sama-sama sepakat secara lisan.