Liga Champions

Telanjur Hengkang, Leroy Sane Ikhlas Man City Juara Liga Champions

Jumat, 24 Juli 2020 16:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Leroy Sane yang kini pindah ke Bayern Munchen, tak masalah jika Manchester City ternyata juara Liga Champions 2019-2020. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Leroy Sane yang kini pindah ke Bayern Munchen, tak masalah jika Manchester City ternyata juara Liga Champions 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Winger Bayern Munchen, Leroy Sane, menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyesal jika Manchester City berhasil memenangkan Liga Champions.

Leroy Sane resmi pindah ke Bayern Munchen dari Manchester City pada 3 Juli kemarin. The Bavarian harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro (sekitar Rp978 miliar) untuk memboyong Sane dari Etihad Stadium.

Baru-baru ini, Sane mengungkapkan bahwa kepindahannya ke Bayern Munchen ini sudah dipikirkan matang-matang. Bahkan, ia mengatakan sulit untuk cabut dari The Citizens karena mereka punya peluang untuk juara Liga Champions musim ini.

Pasalnya selama berseragam biru langit, Sane sudah banyak merasakan juara seperti Liga Inggris, Piala FA, atau Piala Liga. Namun, di ranah Liga Champions, Sane dan Manchester City belum pernah mencicipinya.

"Jelas saya memikirkannya. City punya opsi untuk memenangkan Liga Champions, tapi saya membuat keputusan ini dan tidak keberatan dengan itu," ucap Sane dikutip dari The Guardian.

"Jika City menang, saya tentu akan merasa senang untuk mereka dan semua teman-teman di sana. Jika itu terjadi dan City menang, saya tidak berpikir akan menyesal karena saya membuat keputusan itu sendiri," imbuhnya.

Leroy Sane sendiri kini sangat optimistis bergabung dengan Bayern Munchen usai mengalami musim terburuknya pada 2019-2020. Pemain sepak bola asal Jerman itu hampir absen selama satu tahun karena cedera ligamen parah.

Selama di Manchester City sejak tahun 2016, Leroy Sane total sudah bermain dalam 135 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 39 gol dan 45 assist.