Bursa Transfer

Bakal Ditendang, Bintang Barcelona Langsung Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Sabtu, 25 Juli 2020 21:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Image
Terancam didepak Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, Samuel Umtiti langsung menjadi rebutan tiga klub Inggris yakni Arsenal, Everton, dan West Ham. Copyright: © Getty Image
Terancam didepak Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, Samuel Umtiti langsung menjadi rebutan tiga klub Inggris yakni Arsenal, Everton, dan West Ham.

INDOSPORT.COM – Terancam didepak Barcelona di bursa transfer musim panas nanti, Samuel Umtiti langsung menjadi rebutan tiga klub Inggris yakni Arsenal, Everton, dan West Ham.

Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, akan menghadapi masa sibuk di bursa transfer musim panas. Klub berjuluk Blaugrana itu diketahui hendak membongkar skuatnya dan siap melepas sedikitnya 12 pemain.

Salah satu nama yang termasuk dalam daftar 12 pemain itu adalah bek tengah Samuel Umtiti. Barcelona siap melepas bintang asal Prancis ini sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen, demi mengurangi beban gaji di tubuh tim.

Dilansir Daily Mail, situasi ini pun langsung menarik perhatian dari Liga Inggris. Setidaknya tiga tim yakni Arsenal, West Ham, dan Everton diketahui meminati bek tengah berusia 26 tahun ini.

Arsenal memang membutuhkan bek tengah berpengalaman untuk menutup rapuhnya lini belakang mereka yang kerap membuat blunder. Pengalaman Umtiti tampil di level tinggi bersama Barcelona dan timnas Prancis membuatnya dinilai menjadi solusi yang tepat.

Situasi yang sama dihadapi oleh Everton dan West Ham yang berharap kehadiran bek tengah asal Prancis itu mampu meningkatkan kualitas lini belakang tim mereka.

Sementara itu, sejumlah klub Ligue 1 Prancis seperti Marseille, Lyon, dan Rennes juga berminat untuk mendatangkannya.

Meski demikian, Umtiti sendiri diketahui ingin bertahan di Camp Nou dan memperebutkan tempatnya di tim utama.

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2016 lalu, karier Samuel Umtiti kerap terganggu cedera. Akibatnya, posisinya sebagai partner utama Gerard Pique pun tergusur oleh rekan senegaranya yakni Clement Lenglet.

Musim ini, bek berusia 26 tahun itu bahkan baru tampil 18 kali di semua kompetisi. Ia kini juga masih mengalami cedera, dan kemungkinan baru pulih Agustus nanti.

Situasi bagi Umtiti pun semakin buruk seiring dipromosikannya Ronald Araujo ke tim utama Barcelona sehingga semakin menambah persaingan di sektor bek tengah.

Kepindahan secara pinjaman ke klub yang mampu memberikan menit bermain yang tinggi dinilai bisa menjadi solusi terbaik bagi Umtiti untuk kembali ke timnas Prancis dan tampil di Piala Eropa tahun depan.