Bursa Transfer

Chelsea Cari Pengganti Kepa, Barcelona Ngebut Bentengi Ter Stegen

Sabtu, 25 Juli 2020 08:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Chelsea cari pengganti Kepa Arrizabalaga, Barcelona langsung lindungi Marc-Andre ter Stegen. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Chelsea cari pengganti Kepa Arrizabalaga, Barcelona langsung lindungi Marc-Andre ter Stegen.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, memprioritaskan untuk memperbarui kontrak Marc-Andre ter Stegen, demi mengantisipasi minat Chelsea yang ingin merekrut sang kiper untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Seperti diketahui, Chelsea sedang mencari kiper berkelas dunia untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga, yang tampil sangat mengecewakan akhir-akhir ini.

Sejumlah nama kiper papan atas pun langsung dikaitkan dengan rencana The Blues, salah satunya manajemen klub tengah mencoba memboyong Ter Stegen dari Barcelona.

Barcelona langsung dibuat kalang kabut dengan rencana klub sepak bola Liga Inggris ini. Bagaimana tidak, Marc-Andre ter Stegen merupakan kiper andalan di Camp Nou yang sampai sekarang belum ada yang menandingi performanya.

Tak heran jika kemudian Blaugrana langsung bergerak cepat merealisasikan kontrak baru untuk kiper berkebangsaan Jerman ini agar tidak diambil Chelsea. Dengan kontrak baru ini, klub ingin sang kiper bisa berkomitmen untuk jangka panjang.

Sejatinya Barca sudah melakukan negosiasi terkait kontrak baru dengan Ter Stegen, namun hal ini sempat mandek menyusul ketidakpastian keuangan yang dialami klub akibat pandemi virus corona.

Marc-Andre ter Stegen sebelumnya sudah menandatangani kontrak baru pada 2017 silam, kontrak kedua setelah dia direkrut dari Borussia Monchengladbach pada 2014 lalu. Kontrak itu menjadikan Ter Stegen terikat hingga musim panas 2022.

Kiper yang masih berusia 27 tahun itu memang sudah membuktikan diri sebagai salah satu kiper papan atas dunia berkat penampilan apiknya untuk Barcelona. Musim ini, dia mencatatkan 14 clean sheet dari 34 pertandingan LaLiga Spanyol yang dia lakoni.