Liga Indonesia

Gaet Sponsor Anyar, Sriwijaya FC Pastikan Dana Operasional Liga 2 Aman

Sabtu, 25 Juli 2020 00:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat memberikan keterangan pada awak media di Sekretariat, Rabu (8/7/20). Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, saat memberikan keterangan pada awak media di Sekretariat, Rabu (8/7/20).

INDOSPORT.COM - Bergulirnya Liga 2 2020 pada Oktober nanti membuat manajemen harus memikirkan keuangan. Tantangan sudah pasti menanti mereka lantaran saat ini pandemi virus corona masih berlangsung dan kondisi ekonomi belum normal.

Komitmen dari perusahaan sponsor Sriwijaya FC tentu sangat dibutuhkan untuk mengarungi Liga 2 2020 dan memenuhi target promosi ke Liga 1 musim depan.

"Empat sponsor kami seperti Bank SumselBabel, PTBA, PGN, dan PT Tel. Kalau empat sponsor ini saja cukup menemani kami mengarungi Liga 2 2020," ucap Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Jumat (24/7/20).

Dana sponsor keempat perusahaan besar di Sumatra Selatan ini dirasa cukup untuk membayar gaji pemain dan operasional tim selama semusim penuh.

Untuk gaji pemain, seperti diketahui manajemen akan mengambil angka tertinggi, yakni 60 persen dari kontrak sesuai dengan regulasi atau aturan main dari PSSI.

"Misalnya, kalau gaji pemain sebulan Rp100 juta, saat Liga 2 bergulir lagi nanti akan menerima Rp60 juta. Begitu perhitungannya," imbuh HZ.

Masih kata HZ, manajemen juga baru saja berhasil mengaet sponsor anyar, yakni Alfa One. Perusahaan air minum ini telah menyampaikan kesediannya untuk menjadi sponsor Sriwijaya FC.

Alfa One merupaan sebuah perusahaan Air Mineral yang beroperasi di Kab. Banyuasin, Sumatra Selatan. Mereka telah berkomitmen bersama Sriwijaya FC mengarungi Liga 2 2020.