Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia: AC Milan vs Atalanta, Antiklimaks!

Sabtu, 25 Juli 2020 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/acmilan
Perebutan bola di pertandingan AC Milan vs Atalanta pekan ke-36 Liga Italia Serie A, Sabtu (25/7/20). Copyright: © https://twitter.com/acmilan
Perebutan bola di pertandingan AC Milan vs Atalanta pekan ke-36 Liga Italia Serie A, Sabtu (25/7/20).

INDOSPORT.COMAC Milan dan Atalanta harus puas berbagai poin satu di pekan ke-36 Serie A  Liga Italia 2019-2020 usai hanya menghadirkan hasil pertandingan imbang 1-1, Sabtu (25/7/20) dini hari WIB.

Dengan target menipiskan selisih menjadi tiga poin dengan Juventus di puncak klasemen, Atalanta langsung menyerang pertahanan AC Milan sejak menit awal.

Beberapa peluang tecipta, meski sebagai tuan rumah AC Milan juga tak mau lantas bermain bertahan. Terbukti setelah hampir 10 menit lebih didominasi tim tamu, lewat ssatu kesempatan tendangan bebas, Hakan Calhanoglu sukses memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol cantik di menit ke-14. AC Milan memipin 1-0.

Menit ke-26 Atalanta sempat mendapatkan peluang emas, setelah Malinovskiy dijatuhkan di kotak penalti. Namun tendangan penalti yang diambil langsung masih berhasil dimentahkan dengan mudah oleh Donnarumma, yang bisa membaca arah bola melaju lurus ke tengah.

Beruntung buat Atalanta, di menit ke-34 kerja sama apik satu dua para pemain depannya, berhasil diselesaikan menjadi gol dengan baik oleh Duvan Zapata dari jarak dekat. Skor kembali imbang 1-1.

Secara keseluruhan di babak pertama, sebagai tim tamu Atalanta bisa memimpin penguasaan bola tipis, dalam angka 52 persen. Termasuk juga dengan catatan tiga tendangan tepat ke arah gawang. Berbanding hanya dua milik sang tuan rumah AC Milan.

Namun hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, hasil pertandingan tak berubah, AC Milan 1-1 Atalanta.

Babak Kedua

Seperti babak pertama, babak kedua pekan ke-36 Serie A Italia 2019-2020 AC Milan vs Atalanta ini juga langsung dimulai dengan jual beli serangan.

Namun bedanya inisiatif serangan di awal babak kedua ini dimulai oleh sang tuan rumah AC Milan. Meski jika melihat bahayanya peluang, Atalanta justru lebih sering mengancam.

Salah satu buktinya, Atalanta sempat bisa menabah satu tembakan kea rah gawang lewat Malinovskiy yang lagi-lagi bisa dimentahkan Donnarumma.

Peluang paling berbahaya AC Milan sendiri hadir dari pemain yang baru masuk, Rafael Leao. Ketika di menit ke-74, upayanya menusuk dan mengeksekusi bola sendiri hanya mengenai tiang gawang.

Menit ke-89, AC Milan sempat menuntut penalti ketika Ibrahimovic merasa dirinya dijatuhkan saat hendak menyambut umpan di kotak penalti. Namun wasit tak bergeming. Bahkan justru menghadiahi salah satu staf AC milan dengan kartu merah, karena melakukan protes keras.

Tanpa kehadiran penalti tersebut dan juga gol yang tak lagi datang hingga akhir babak kedua. Laga pekan ke-36 Serie A 2019-2020 antara AC Milan vs Atalanta berakhir usai antiklimaks, dalam hasil pertandingan imbang 1-1.

Susunan Pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Diego Laxalt; Franck Kessie, Lucas Biglia; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic.

ATALANTA (3-4-2-1): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Mattia Caldara, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Ruslan Malinovskiy; Duvan Zapata.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%