Liga Spanyol

Kalah Bersaing, Putra Zinedine Zidane Terusir dari Real Madrid

Sabtu, 25 Juli 2020 03:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Putra pelatih Zinedine Zidane bernama Luca Zidane bakal meninggalkan klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari Evening Standard, Luca Zidane menolak untuk memperpanjang masa peminjamannya dari Real Madrid ke klub kasta kedua Liga Spanyol, Racing Santander.

Apalagi kiper berusia 22 tahun itu kontraknya bersama Real Madrid sudah habis setelah 30 Juni lalu. Rencananya, Luca Zidane akan kembali ke tanah kelahirannya di Prancis.

Menurut beberapa laporan media asing, klub Ligue 1 Prancis yakni Montpellier tertarik untuk mendaratkan Luca Zidane karena berstatus bebas transfer.

Diketahui, Luca Zidane sudah 16 tahun bergabung bersama Real Madrid. Tepatnya pada 2004 silam ia menimba ilmu di akademi.

Selama 2016-2019, sosok yang lahir di Marseille itu membela Real Madrid Castilla. Ia tampil cukup baik dengan total 51 penampilan sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior pada Januari lalu.

Namun, persaingan di tim senior membuat Luca Zidane tergusur karena adanya sosok Thibaut Courtois dan Alphonse Areola yang membuatya hanya menjadi kiper ketiga.

Luca Zidane memang berbeda dengan saudara-saudaranya. Anak kedua dari empat bersaudara ini adalah satu-satunya darah daging Zinedine Zidane yang memilih jalan karier sebagai seorang kiper.