Liga Spanyol

Jadi ‘Anak Tiri’ Zidane, Gareth Bale Masih Ingin di Real Madrid

Rabu, 22 Juli 2020 07:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale mengaku masih ingin bermain di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, meski ditepikan Zinedine Zidane. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Gareth Bale mengaku masih ingin bermain di klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, meski ditepikan Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM – Situasi Gareth Bale di Real Madrid semakin tidak menentu sejak sang pelatih, Zinedine Zidane, mengesampingkan dirinya dari skuat utama. Namun, sang pemain disebut masih ingin bertahan di Santiago Bernabeu.

Keinginan Bale untuk tinggal selama sisa kontraknya selama dua tahun itu disampaikan oleh agennya, Jonathan Barnett, yang baru-baru ini mengomentari hubungan antara kliennya dan Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, Bale telah menjadi sosok yang paling terpinggirkan ketika Real Madrid berjuang untuk merengkuh gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020.

Hal ini membuat hubungan Bale dengan sang pelatih yang sebelumnya sudah buruk jadi kian parah. Zidane enggan memasukkannya ke skuat utama yang diracik sedangkan sang pemain menunjukkan sikap ogah-ogahan di bangku cadangan.

“Zidane tidak ingin melatih Bale, tapi dia punya dua tahun tersisa di kontraknya, dia sangat senang tinggal di Madrid dan dia tidak akan pergi ke mana-mana,” kata Barnett dilansir dari Sport BBC.

“Bale masih sebagus rekan setimnyam namun ini keputusan yang diambil Zidane. Bale tidak membencinya dan dia tidak berusaha bertahan demi Zidane, dia hanya berlatih dengan baik setiap hari, tetapi Zidane, tidak mau menggunakannya,” jelas Barnett.

Situasi yang dihadapi Gareth Bale ini sejatinya membuat Real Madrid dihadapkan dengan masalah baru di bursa transfer. Terlebih dengan status Bale sebagai pemain dengan gaji termahal di klub, sangat sulit bagi klub peminat untuk melamar.

Real Madrid sendiri sempat merencanakan opsi pinjaman, namun sang agen menolak bila pemain berkelas dunia seperti Bale hanya berakhir dengan status pemain pinjaman.

“Tentu saja, ada minat dari beberapa tim, Bale adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi pemain terbaik di dunia tidak pindah dengan status pinjaman. Tidak banyak tim yang mampu mengontraknya,” tegas Barnett.

Setelah kompetisi dilanjutkan, Gareth Bale hanya bermain dua kali dari 11 pertandingan Los Blancos, yang sukses menyegel gelar juara LaLiga Spanyol. Total, pemain asal Wales itu baru bermain 20 kali dan membuat 3 gol serta 2 assist musim ini.