Liga Spanyol

Batal Jadi Ketua PSSI Spanyol, Iker Casillas Gantikan Posisi Zidane di Real Madrid

Sabtu, 18 Juli 2020 05:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Miguel Riopa
Iker Casillas Dikabarkan akan kembali ke juara LaLiga Spanyol Real Madrid untuk mengisi posisi yang pernah dipegang Zinedine Zidane sebelumnya. Copyright: © Miguel Riopa
Iker Casillas Dikabarkan akan kembali ke juara LaLiga Spanyol Real Madrid untuk mengisi posisi yang pernah dipegang Zinedine Zidane sebelumnya.

INDOSPORT.COM Iker Casillas Dikabarkan akan kembali ke juara LaLiga Spanyol Real Madrid untuk mengisi posisi yang pernah dipegang Zinedine Zidane sebelumnya.

Usai memastikan gelar juara LaLiga Spanyol 2019-2020, Real Madrid dikabarkan memanggil pulang mantan kaptennya, Iker Casillas, untuk kembali menjadi bagian klub.

Namun, Casillas yang di tahun lalu sempat mengalami serangan jantung, tak akan kembali ke Real Madrid dengan status pemain. Melainkan dirinya akan mengisi posisi yang sempat ditempati oleh Zinedine Zidane.

Dilansir Marca, Casillas yang kini telah gantung sepatu, telah setuju saat ditawari Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk kembali ke Stadion Santiago Bernabeu sebagai penasihat klub.

Posisi itu sendiri merupakan jabatan yang juga pernah dipegang oleh Zinedine Zidane pada 2010, sebelum dirinya menjadi pelatih tim junior, asisten pelatih Carlo Ancelotti dan kemudian menjadi pelatih Real Madrid.

Dipercayanya Casillas memegang tanggung jawab tersebut, tak lepas dari pandangan Florentino Perez yang masih menganggap mantan pemainnya itu sebagai aset berharga klub. Seorang ikon yang layak mendapatkan peran penting di jajaran manajemen.

Posisi baru Casillas yang kini berusia 39 tahun itu juga seakan menjadi babak baru dalam kariernya di Real Madrid. Setelah lima tahun harus meninggalkan klub yang dicintainya itu dengan perpisahan menyedihkan dan tak menggambarkan statusnya sebagai legenda.

Sebelum akhirnya dikabarkan akan menjadi penasihat klub Real Madrid saat ini, Casillas sendiri sebenarnya beberapa waktu lalu sempat digadang-gadang menjadi calon terkuat Ketua Umum PSSI-nya Spanyol.

Namun, Iker Casillas memutuskan untuk tak maju dalam persaingan lantaran tak cukup percaya diri bisa mengalahkan calon petahana Luis Rubiales.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%