Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Juventus Berpotensi Disusul Atalanta

Sabtu, 25 Juli 2020 07:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dimana posisi Juventus berpotensi disusul Atalanta. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC via Getty Images
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 dimana posisi Juventus berpotensi disusul Atalanta.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen Serie A Liga Italia hari ini, di mana posisi Juventus berpotensi disusul oleh Atalanta.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2019/20 sudah memasuki pekan ke-36. Tinggal beberapa pertandingan lagi, maka perhelatan tersebut bisa berakhir. Persaingan antar tim pun semakin ketat.

Pekan ke-36 ini dibuka dengan pertandingan AC Milan vs Atalanta yang bertempat di San Siro. Kedua tim mendapat hasil akhir imbang dengan skor 1-1. Karena hal ini, Atalanta pun tetap menempel ketat Juventus.

Juventus sendiri masih jadi pemuncak klasemen dengan torehan 80 poin. Namun, performa mereka belakangan ini mengalami penurunan. Pekan lalu, mereka kalah mengejutkan dari Udinese dengan skor 1-2.

Atalanta atau Gli Orobici sendiri sedang berada di posisi dua. Namun, mereka sudah mengumpulkan 75 poin. Artinya, mereka hanya terpaut lima poin dari Juventus dan jika klub Turin itu tak segera bangkit, posisi mereka bisa dikudeta Atalanta.

Sementara itu, Inter Milan masih tertahan di peringkat tiga dengan 73 poin di klasemen Serie A Liga Italia. Mereka masih bisa dikudeta Lazio yang berada di posisi empat dengan torehan 72 poin. Meski demikian, kedua klub itu akan sulit dikejar AS Roma di posisi lima dengan 61 poin.

AS Roma atau Giallorossi justru bisa dikejar AC Milan yang menghuni peringkat enam degan torehan 60 poin. Tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja menahan imbang Atalanta di San Siro dan belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir.

Jauh di sisi lain klasemen, SPAL masih jadi juru kunci dengan hanya menorehkan 19 poin. Di atas mereka, Brescia, mengumpulkan 24 poin dan Lecce di peringkat 18 telah memiliki 32 poin.

Berikut tersaji klasemen Serie A Liga Italia hari ini sampai pekan ke-36:

© Whoscored
Klasemen Serie A Liga Italia 25 Juli 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A Liga Italia 25 Juli 2020.