Liga Indonesia

Solidaritas, Mantan Pelatih Kiper Persib Jenguk Robert Rene Alberts

Sabtu, 25 Juli 2020 00:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Mantan pemain dan pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, menjenguk Robert Rene Alberts yang sedang dirawat di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, karena serangan jantung. 

Gatot mengunggah foto bersama Robert Rene Alberts di akun Instagram pribadinya, @gatotgp, Jumat (24/7/20). Dia tampak menjenguk bersama Yaya Sunarya (pelatih fisik Persib) dan Luizinho Passos (pelatih kiper Persib). 

Selain itu, Gatot juga mendoakan pelatih asal Belanda tersebut cepat pulih. Sehingga, diharapkan bisa kembali beraktivitas dan memimpin kembali latihan tim Persib seperti sebelumnya. 

"Get well soon Coach Robert," tulis Gatot Prasetyo dalam kolom keterangan foto di akun Instagram pribadinya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gatot Prasetyo (@gatotgp) on

Robert Rene Alberts kini masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani tindakan medis dan perawatan di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung, karena serangan jantung. 

Sebagai informasi, sebelumnya Robert sempat mengeluh sakit di bagian dada kiri dan kesemutan di lengan kirinya. Setelah itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani, membawanya untuk melakukan pemeriksaan. 

Setelah pemeriksaan tersebut, Robert Alberts dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Hanya saja, Rafi mendapatkan kabar bahwa mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengalami serangan jantung pada Selasa (22/7/20) pagi. 

Sehingga, pelatih yang bergabung dengan Persib Bandung pada Liga 1 2019 langsung dibawa ke Rumah Sakit dan menjalani operasi pemasangan kateter (balon) serta ring pada jantungnya.