Liga Italia

Top Skor Serie A Liga Italia: Lukaku Masih Jauh dari Immobile dan Ronaldo

Sabtu, 25 Juli 2020 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji top skor Serie A Liga Italia hari ini, di mana bintang Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku masih jauh dari Ciro Immobile dan Cristiano Ronaldo.

Top skor adalah salah satu kompetisi yang biasanya diperjuangkan oleh para striker. Karena, klasemen tersebut akan menunjukkan bagaimana ketajaman mereka dalam mencetak gol ke gawang tim lawan pada satu musim.

Jika pada musim lalu, Fabio Quagliarella dari Sampdoria mampu menutup musim sebagai 'jawara' top skor Serie A Liga Italia 2018/19 dengan 26 gol, kali ini Ciro Immobile dari Lazio yang tampaknya akan meraih gelar tersebut.

Pasalnya, Immobile masih tetap perkasa di puncak dengan torehan 31 gol di top skor Serie A Liga Italia. Namun, ia hanya selisih satu gol dari Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, yang berada di posisi dua. Sehingga, posisinya sebagai pemuncak klasemen masih belum aman.

Sementara itu, striker andalan Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku masih menghuni posisi tiga dengan 21 gol. Lukaku memang tampil sangat memesona ketika didatangkan dari Manchester United. Namun, performanya ternyata masih belum bisa menyaingi Immobile dan Ronaldo.

Dengan hanya beberapa laga yang tersisa di kancah domestik, tampaknya pemain asal Belgia itu tak akan mampu untuk mengkudeta posisi dari Ronaldo, apalagi Immobile. Sebaliknya jika tidak hati-hati, Lukaku justru bisa disusul oleh Francesco Caputo.

Caputo yang merupakan andalan Sassuolo, menghuni peringkat empat dengan 19 poin. Dengan hanya terpaut dua gol dari Romelu Lukaku, Caputo tentu masih berpeluang besar untuk naik ke tingkat tiga papan klasemen top skor 2019/20.

Sementara itu, posisi lima dihuni oleh tiga orang, yaitu Luis Muriel dari Atalanta, Joao Pedro dari Cagliari, dan Duvan Zapata dari Atalanta. Ketiga bintang Serie A Liga Italia itu mencetak 18 gol masing-masing.

Berikut tersaji top skor Serie A Liga Italia 2019/20 sampai Sabtu (25/07/20):

1. Ciro Immobile (Lazio) - 31 gol
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 30 gol
3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 21 gol
4. Francesco Caputo (Sassuolo) - 19 gol
5. Luis Muriel (Atalanta) - 18 gol