In-depth

FC Crotone, Main Atraktif dan Tak Ingin Numpang Lewat di Serie A Musim Depan

Minggu, 26 Juli 2020 14:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Maurizio Lagana/Getty Images
Selebrasi pemain FC Crotone, Alberto Gerbo usai mencetak gol mempromosikan di Liga Italia Serie B. Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Selebrasi pemain FC Crotone, Alberto Gerbo usai mencetak gol mempromosikan di Liga Italia Serie B.

INDOSPORT.COM - FC Crotone kembali promosi ke Serie A musim depan setelah menempati posisi kedua klasemen Serie B musim ini dengan raihan 65 poin. 

Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia bakal kedatangan satu lagi tim promosi dari Serie B usai klub tersebut sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1.

Beberapa waktu yang lalu, Benevento sukses mengamankan posisi promosi usai mereka mempertahankan peringkat di puncak klasemen sementara Serie B dengan jumlah poin yang tak bisa dikejar tim lain.

Sekarang, ada satu tim lagi yang bakal ikut Benevento promosi ke Serie A Liga Italia. Tim tersebut adalah Crotone yang pada pekan ke-36 lalu sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1 di laga tandang.

Kemenangan itu mengantar mereka mantap di posisi kedua klasemen Serie B dengan 65 poin. Posisi mereka tak bakal terkejar oleh Spezia yang ada di peringkat ketiga dengan 57 poin. 

Kompetisi Serie B 2019-2020 sendiri tinggal menyisakan dua laga lagi. Serie A Liga Italia dikabarkan akan mendapatkan dua tim promosi langsung untuk kompetisi musim 2020-2021. Dua tim yakni Benevento dan Crotone dari Serie B Italia bisa dapat promosi karena bertengger di posisi pertama dan kedua klasemen.

Sementara tim ketiga yang bakal promosi diperebutkan oleh tim peringkat ketiga, Spezia, sampai tim peringkat kedelapan. Untuk itu, capaian ini sangat penting bagi Crotone. 

Ini merupakan keikutsertaan ketiga mereka di kasta tertinggi Serie A Italia sepanjang sejarah klub. Sebelumnya, tim yang pernah dilatih Walter Zenga ini berkompetisi di Serie A Italia musim 2016-2017 di mana mereka selamat setelah finis di peringkat ke-17.

Kemudian mereka kembali mampu berkompetisi di Serie A Italia musim 2017-2018 meski akhirnya di akhir musim mereka harus terdegradasi ke Serie B setelah hanya menghuni posisi ke-18 klasemen akhir.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%