Liga Italia

Hajar Livorno 5-1, Tim Tak Terduga Ini Promosi ke Serie A Liga Italia

Sabtu, 25 Juli 2020 06:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia bakal kedatangan satu lagi tim promosi dari Serie B usai klub tersebut sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1. Copyright: © Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia bakal kedatangan satu lagi tim promosi dari Serie B usai klub tersebut sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia bakal kedatangan satu lagi tim promosi dari Serie B usai klub tersebut sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1.

Di kasta liga sepak bola Italia, Serie A adalah yang tertinggi. Setelah itu, ada Serie B dan Serie C selanjutnya. Oleh karena itu, setiap akhir musim, Serie A bakal kedatangan tim-tim promosi dari Serie B.

Beberapa waktu yang lalu, Benevento sukses mengamankan posisi promosi usai mereka mempertahankan peringkat di puncak klasemen sementara Serie B dengan jumlah poin yang tak bisa dikejar tim lain.

Sekarang, ada satu tim lagi yang bakal ikut Benevento promosi ke Serie A Liga Italia. Tim tersebut adalah Crotone, yang pada pekan ke-36 sukses menghajar Livorno dengan skor 5-1 di laga tandang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, prestasi ini merupakan ketiga kalinya mereka sukses berkompetisi ke Serie A sepanjang sejarah klub yang berbasis di Crotone, Calabria tersebut.

Sebelumnya pada 2016-2017, mereka finis di posisi 17 dan pada 2017-2018 klub yang berjuluk Pitagorici itu menghuni posisi 18, yang akhirnya tergelincir kembali ke Serie B. Meski tampil kurang meyakinkan, setidaknya musim depan mereka bisa kembali berjuang di Serie A.

Crotone sendiri saat ini memiliki beberapa pemain pinjaman dari tim tenar seperti Marcos Curado dari Genoa, Marko Jankovic dari SPAL, Alberto Gerbo dari Ascoli, Gabriele Bellodi dari AC Milan, dan Luca Marrone dari Hellas Verona.

Saat ini, mereka menempati posisi dua di klasemen sementara Serie B Liga Italia dengan torehan 65 poin, hasil dari 19 kali menang, delapan kali imbang, dan sembilan kali kalah. Benevento sendiri kokoh di puncak dengan mengumpulkan 83 poin.

Untuk tim promosi ke-3 akan ditentukan lewat jalur play-off sehingga belum bisa dipastikan siapa yang bakal ikut promosi ke kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia.