Liga Inggris

Hasil Pertandingan Chelsea vs Wolves: The Blues Lolos ke Liga Champions

Minggu, 26 Juli 2020 23:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Mason Mount merayakan golnya bersama skuat Chelsea Copyright: © Craig Mercer/MB Media/Getty Images
Mason Mount merayakan golnya bersama skuat Chelsea

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-38 antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Minggu (26/07/20) malam WIB.

Babak Pertama

Menggunakan formasi yang sama, baik Chelsea dan Wolverhampton Wanderers sama-sama memparagakan permainan menyerang yang berbasis dari sisi kanan dan kiri.

Sepanjang 10 menit pertama, permainan kedua tim banyak berkutat di sisi lapangan. Baik Chelsea dan Wolves nampak masih sama-sama mengukur kekuatan lawannya dan juga mencari celah untuk menciptakan peluang.

Tak ayal, 10 menit pertama pun belum ada peluang emas yang diciptakan kedua tim. Hal tersebut pun berlanjut hingga memasuki menit ke-20.

Bahkan nampak kedua tim bermain aman dan menurunkan tempo serangan hingga jeda water break di menit ke-24.

Hingga menit ke-30, tetap tak ada peluang matang yang dihasilkan kedua tim. Baik Chelsea dan Wolves sama-sama hanya berhasil melakukan tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang lawan.

Pada menit ke-32, terjadi insiden yang membuat Raul Jimenez harus mendapat perawatan setelah bertabrakan dengan Kurt Zouma dalam duel udara. Akibatnya, laga harus dijeda dan kembali dilanjutkan di menit ke-35.

Barulah pada menit ke-39, Chelsea baru mendapat peluang emas melalui Olivier Giroud. Sayang tandukan penyerang asal Prancis ini melambung jauh.

Wolves pun juga hampir membuka keunggulan andai umpan silang pemainnya yang mengarah ke gawang Chelsea tak ditepis oleh Willy Caballero.

Lima menit menjelang bubaran, Chelsea kian meningkatkan intesitas serangan. Peluang pun didapatkan saat wasit memberi tendangan bebas. Mason Mount yang menjadi algojo pun berhasil mengeksekusinya dan membuat The Blues unggul di menit ke-47. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Chelsea lagi-lagi mencetak gol. Memanfaatkan umpan terobosan Mount, Giroud yang lepas dari pengawalan mampu mengelabui Rui Patricio dan bek Wolves untuk mencetak gol di menit ke-49. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Gol tersebut pun lantas mengakhiri babak pertama Chelsea vs Wolverhampon Wanderers.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea pun nampak tak cukup puas dengan dua gol yang mereka buat di babak pertama. Namun serangany yang dibangun The Blues nampak tak seintens babak pertama.

Wolverhampton Wanderers pun juga terkadang melakukan serangan balik cepat. Bahkan peluang didapatkan di menit ke-57 saat sepakan salah satu pemainnya mampu ditangkap oleh Caballero.

Wolves yang mengejar ketertinggalan pun mencoba memasukkan pemain pengganti. Setidaknya tiga pemain dimasukkan oleh Nuno Espirito Santo untuk menambah daya gedor serangan.

Bahkan Wolves pun mencoba memasukkan Adama Traore untuk menambah daya gedor. Sesekali mantan pemain akademi Barcelona tersebut nampak merepotkan barisan pertahanan Chelsea dengan kecepatannya.

Praktis, sejak menit ke-70, Chelsea lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mengimbangi permainan agresif Wolves.

Di menit ke-76, Chelsea pun mendapat peluang apik. Sayang sepakan Christian Pulisic melambung jauh. Pun dengan usaha Mason Mount yang hanya melebar dari gawang Wolves.

Wolves pun masih berusaha mencoba membongkar pertahanan Chelsea. Namun kokohnya lini belakang The Blues membuat usaha tim tamu tak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta. Alhasil Chelsea berhasil meraih tiga angka penuh yang membuat mereka berhasil finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Caballero; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; Reece James, Jorginho, Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Giroud, Pulisic

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Rui Patricio; Boly, Coady, Saiss; Dohery, Dendoncker, Ruben Neves, Castro; Neto, Jimenez, Diogo Jota