Liga Inggris

Jadwal Pertandingan Terakhir Liga Inggris Hari Ini: Penentuan Tiket ke Liga Champions

Minggu, 26 Juli 2020 07:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020. Bakal ada 10 pertandingan yang bakal dihelat. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020. Bakal ada 10 pertandingan yang bakal dihelat.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2019-2020 akhirnya menuju ke penghujung musim dan bakal menyelesaikan 10 pertandingan hari ini, Minggu (26/07/20) malam. Berikut pembagian jadwal keseluruhannya yang juga menentukan slot Liga Champions.

Seperti diketahui sebelumnya, Liverpool sudah menjadi juara mutlak kompetisi kasta atas Inggris tahun ini usai memiliki jumlah poin tak terkejar. Di laga penutup musim ini The Reds bakal melakoni pertandingan tandang melawan Newcastle United di St James' Park.

Selain predikat juara yang membuat Liverpool tampil di Liga Champions, ada Manchester City di peringkat dua klasemen yang bakal turut serta. Meskipun dijadwalkan menjalani pertandingan Liga Inggris lanjutan kontra Norwich City di laga penutup, menang atau kalah tak akan mengubah kenyataan.

Jika dua klub tersebut sudah menyegel kesempatan bermain di tingkat Eropa, lain halnya dengan dua slot yang tersisa. Bagaimana tidak? Ada tiga klub Liga Inggris yakni Manchester United, Chelsea, dan Leicester City yang saling berebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Ketiga klub ini memiliki selisih poin tipis dimana Manchester United dan Chelsea masing-masing memiliki 63 poin dan hanya berbeda dalam selisih gol di daftar klasemen sementara. Lain halnya dengan Leicester City yang sudah menorehkan 62 poin.

Bisa kembali eksis di  Liga Champions, Setan Merah tentu tak serta merta bakal pasrah di pertandingan pamungkas kali ini. Melakoni laga tandang lawan Leicester City, mereka tahu ini pertandingan adu nasib.

Selain pertandingan panas antara Manchester United lawan The Foxes, Chelsea juga akan menjalani pertandingan penentuan melawan Wolverhampton Wanderers. Jika ingin mendapat satu tiket ke Liga Champions, The Blues wajib menang.

Selepas musim ini berakhir dengan 10 pertandingan yang tersisa, Liga Inggris 2020-2021 sudah mendapat tanggal resmi bakal bergulir. Berlangsung pada bulan September mendatang, ini bisa jadi kesempatan alternatif tim-tim yang belum beruntung ke Liga Champions.

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Minggu (26/07/20) yang bakal dimulai serentak pukul 22.00 WIB:

  • Chelsea vs Wolverhampton Wanderers
  • Leicester City vs Manchester United
  • Southampton vs Sheffield United
  • Necastle United vs Liverpool
  • West Ham vs Aston Villa
  • Burnley vs Brighton
  • Arsenal vs Watford
  • Manchester City vs Norwich
  • Crystal Palace vs Tottenham Hotspur
  • Everton vs Bournemouth