Liga Champions

Lawan Barcelona di Liga Champions, Gattuso: Napoli Bisa Buat Sejarah

Minggu, 26 Juli 2020 09:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa Gli Azzurri bisa menciptakan sejarah jelang pertandingan akbar Liga Champions 2019-2020 melawan Barcelona. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa Gli Azzurri bisa menciptakan sejarah jelang pertandingan akbar Liga Champions 2019-2020 melawan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Napoli, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa Gli Azzurri bisa menciptakan sejarah jelang pertandingan akbar Liga Champions 2019-2020 melawan Barcelona.

Napoli baru saja memenangkan laga sulit melawan Sassuolo di Serie A Liga Italia. Bermain di kandang sendiri, San Paolo, mereka sukses menghajar tim tamu dengan skor 2-0. Padahal, Sassuolo sendiri merupakan tim yang menyulitkan Inter Milan dan Juventus.

Karena hal tersebut, pelatih Napoli atau Gli Azzurri yang bernama Gennaro Gattuso langsung memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi Barcelona di leg ke-2 16 besar Liga Champions 2019-2020.

"Kami sukses menciptakan sembilan peluang. Sayang, kami tidak mencetak banyak gol meski bermain bagus. Jangan lupa bahwa Sassuolo mampu menahan Inter di San Siro, mengalahkan Lazio di Olimpico, dan menahan Juventus 3-3," ujar Gattuso seperti dilansir dari Football Italia.

"Namun, kami akan menciptakan sejarah dalam beberapa minggu ini. Karena, Napoli belum pernah mencapai perempatfinal di Liga Champions. Ini tidak mudah bagi kami untuk tetap fokus di bulan Juli. Namun, saya suka atmosfer malam ini," lanjutnya.

"Kami tidak boleh melakukan blunder saat melawan Barcelona. Mereka bakal punya banyak kesempatan. Kami harus bermain selama 95 menit dengan akal kami untuk bisa menang. Kami harus menjadi tim yang berpikir keras dan tetap fokus," pungkasnya.

Napoli memang hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions di San Paolo. Dengan situasi ini, mereka sedang tidak diuntungkan. Karena, Blaugrana unggul gol tandang.

Namun, melihat bagaimana performa mereka di Liga Champions 2019/20, seperti mengalahkan Liverpool 2-0 dan Red Bull Salzburg dengan skor 3-2 di babak grup, Gennaro Gattuso jadi yakin bahwa mereka bisa menciptakan sejarah.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Napoli baru bisa menang satu kali dengan skor 1-0 di Camp Nou. Barcelona sukses menang tiga kali dengan skor 5-0, 2-1, dan 4-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Liga Champions 2019/20.