Bursa Transfer

Setien Ijinkan Gelandang Barcelona Gabung AS Monaco di Bursa Transfer

Minggu, 26 Juli 2020 07:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© DNA India
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, kabarnya bakal mengijinkan gelandang mereka untuk gabung ke klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, di bursa transfer. Copyright: © DNA India
Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, kabarnya bakal mengijinkan gelandang mereka untuk gabung ke klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Quique Setien, kabarnya bakal mengijinkan gelandang mereka untuk gabung ke klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, di bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Diario Sport, AS Monaco dikabarkan sedang mengincar gelandang Barcelona yang bernama Matheus Fernandes, yang saat ini tengah dipinjamkan ke Real Valladolid.

Barcelona atau Blaugrana telah resmi membeli Matheus Fernandes dari Palmeiras pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 yang lalu. Namun, klub Catalan bersepakat dengan Palmeiras untuk meminjamkannya ke Valladolid terlebih dulu.

Tujuannya agar sang pemain bisa beradaptasi dengan atmosfer sepak bola di Liga Spanyol. Barcelona sendiri akan resmi diperkuat olehnya mulai musim depan.

Kabarnya, pelatih Barcelona yang bernama Quique Setien setuju jika Fernandes kembali dipinjamkan ke klub lain, termasuk AS Monaco. Dengan usia pemain yang masih 22 tahun, Setien berharap ia punya lebih banyak pengalaman sebelum benar-benar bermain di Camp Nou.

Meski demikian, Barcelona kabarnya tidak setuju dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa pinjaman. Pasalnya, Setien sendiri melihat bahwa Fernandes punya bakat besar yang jika diolah dengan baik, bakal menjadi andalan mereka di masa yang akan datang.

Selain Fernandes, Barca dikabarkan bakal menjual beberapa gelandang lain di bursa transfer musim panas 2020, seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Philippe Coutinho, dan lain-lain. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan uang demi memboyong Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Matheus Fernandes sendiri memang baru saja dipinjamkan ke Real Valladolid. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia baru dimainkan tiga kali dan belum pernah mencetak gol atau menyumbang assist selama penampilannya.