Liga Inggris

Bawa Chelsea Finis 4 Besar, Frank Lampard Pecahkan Rekor Membanggakan

Senin, 27 Juli 2020 03:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Andreas Schadd/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard mencetak rekor membanggakan dengan menjadi pelatih debutan asli Inggris yang bisa finis di posisi 4 besar Liga Inggris sejak 1995. Copyright: © Andreas Schadd/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard mencetak rekor membanggakan dengan menjadi pelatih debutan asli Inggris yang bisa finis di posisi 4 besar Liga Inggris sejak 1995.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard menunjukkan taringnya dan mencetak rekor membanggakan sebagai juru taktik debutan asli Inggris yang berhasil membawa timnya finis empat besar di musim perdananya sejak Frank Clark di tahun 1994/95.

Liga Inggris memang merupakan salah satu liga terpopuler di dunia. Kepopulerannya membuat banyak pelatih-pelatih ternama hadir dan mau menukangi tim-tim yang berpartisipasi di dalamnya.

Tak pelak, pelatih-pelatih top Eropa dari luar Inggris lebih banyak terlihat di Liga Inggris sejak digelar pertama kali tahun 1992. Alhasil, pelatih-pelatih asli Inggris jarang mendapat tempat dan jauh dari kesan prestasi.

Namun untuk musim 2019/20, Chelsea membuat gebrakan dengan menunjuk pelatih muda asli Inggris yang tak berpengalaman pada sosok Lampard. Banyak yang menduga bahwa dirinya akan kesulitan di musim perdananya, apalagi The Blues terkena larangan transfer.

Namun di akhir musim 2019/20, Frank Lampard mampu membalikkan prediksi kebanyakan orang dan finis di empat besar Liga Inggris bersama Chelsea meski berstatus debutan. Tak pelak, catatan apik pun mampir ke dirinya.

Berkat keberhasilannya bersama Chelsea, Lampard menjadi pelatih debutan Inggris pertama sejak 15 tahun silam yang berhasil finis di empat besar Liga Inggris. Terakhir kali hanya ada Frank Clark yang membawa Nottingham Forest finis di tempat ketiga pada musim 1994/95.

Tentu prestasi yang Lampard buat merupakan pencapaian apik mengingat tim yang ia asuh di awal musim harus menerima kenyataan larangan beraktifias di bursa transfer dan kehilangan pemain terbaiknya, Eden Hazard.

Selain itu, Lampard mampu merubah wajah Chelsea dengan tetap berprestasi di kancah domestik kendati banyak memakai jasa pemain muda akademi The Blues. Selain finis empat besar, klub asal London Barat ini dibawanya pula menembus final Piala FA 2019/20.

Menarik dinantikan bagaimana kiprah Frank Lampard bersama Chelsea di musim-musim selanjutnya. Akankah ia menjadi pelatih Inggris pertama yang mampu meraih titel Liga Inggris?.