Liga Inggris

Bek Tangguh Jan Vertonghen Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Senin, 27 Juli 2020 17:00 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bek tengah senior nan tangguh Jan Vertonghen dipastikan hengkang dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di akhir musim 2019/20. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bek tengah senior nan tangguh Jan Vertonghen dipastikan hengkang dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di akhir musim 2019/20.

INDOSPORT.COM - Bek tengah senior nan tangguh Jan Vertonghen dipastikan hengkang dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di akhir musim 2019/20.

Melalui akun Twitter resminya pada Senin (27/07/20), Jan Vertonghen mengumumkan keputusannya meninggalkan Tottenham Hotspur akhir musim ini.

"Jadi, waktu saya di klub ini telah berakhir. Hari yang menyedihkan karena berbagai alasan. Saya akan merindukan teman-teman di sini, staff yang mengurus klub, bermain di stadion baru yang luar biasa, dab tentu saja kalian para fans," tulis Jan Vertonghen.

Bek berusia 33 tahun itu menambahkan: "Terima kasih atas dukungan kalian selama bertahun-tahun. Kalian luar biasa. Kita telah memiliki banyak kenangan hebat, tapi ini saatnya berpisah."

Jan Vertonghen bergabung ke Tottenham Hotspur pada 2012 dari klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain asal Belgia itu telah tampil lebih dari 200 kali bagi Spurs.

Kendati demikian, ia sulit mendapat menit bermain dua tahun terakhir akibat cedera. Jan Vertonghen malah cuma tampil satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir Tottenham sejak restart.

Terkait pelabuhan selanjutnya setelah Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen dikabarkan mendapatkan tawaran dari klub Serie A Italia dan LaLiga Spanyol.

Yang jelas, klub baru Jan Vertonghen bakal beruntung mengingat sang pemain, yang ketika bugar tampil di performa kelas atas itu, berstatus bebas transfer alias gratis.