Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Norwich City: 102 Gol The Citizens!

Senin, 27 Juli 2020 00:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne merayakan gol bersama David Silva pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Norwich City, Minggu (26/07/20). Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kevin De Bruyne merayakan gol bersama David Silva pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Norwich City, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM – Manchester City sukses berpesta gol ke gawang Norwich City di pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20 dalam hasil pertandingan 5-0.

Tak akan memperngaruhi apa-apa lagi, di pertandingan pekan terakhir Liga Inggris 2019/20 ini Manchester City tetap turun dengan skuat terbaiknya.

Hasilnya baru sembilan menit babak pertama berjalan, anak suh Pep Guardiola itu langsung bisa mendapatkan keungguan di menit ke-11. Kendati sebenarnya Norwich City sempat menjebol gawnag mereka di menit ke-9, yang untungnya dianulir lewat var karena offside.

Di menit ke-11 itu, keungulan The Citizens tercipta berkat gol Gabriel Jesus yang bisa mencocor bola saat skrimit terjadi di kotak penalti lantaran pemain belakang Norwich City gagal menghalau umpan crossing Raheem Sterling.

Setelah memimpin, Manchester City benar-benar mendikte jaannya pertandingan dan bisa menciptkan beberapa peluang. Meski sesekali Norwich juga bisa mengancam.

Seperti di menit ke-35 lewat dua peluang beruntun Lukas Rupp dan Todd Cantwell yang sayangnya belum bisa menaklukan Ederson.

Justru Manchester City yang berhasil menambah keunggulan sebelum turun minum. Lewat aksi individu Kevin de Bruyne yang diakhiri tendangan melengkung dai luar kotak penalti, The Citizens memimpin 2-0 dan bertahan hingga wasit meniup peluang akhir babak pertama.

Babak Kedua

Melakukan tiga pergantian di awal babak kedua, Manchester City tak sedikitpun mengurangi intensitas serangannya ke pertahanan Norwich.

Setelah sempat hampir kembali menambah keunggulan lewat Jesus di ment ke-75, baru akhirnya Manchester City mulai memperlambat tempo.

Tapi dengan tempo yang lebih pelan itu, Manchester City justru bisa menambah keungulannya di menit ke-79. Berawal dari umpan De Bruyne, dengan mudah Sterling menyarangkan bola, membuat tuan rumah menjauh 3-0.

Keungulan itu kembali bertambah di menit ke-83. Kali ini lewat tendangan terarah Mahrez, yang bisa memanfaatkan kesalahan pemain belakang Norwich.

Tepat di menit ke-90 De Bruyne sekali menambah golnya. Dengan mudah ketika mendapatkan bola di kotak penalty tanpa terjaga, pemain asal Belgia itu membuat timnya mengakhir laga dengan hasil pertandingan telak 5-0 di pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20. Sekaligus membuat Manchester City memutup musim ini dengan total torehan 102 gol.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, David Silva (c); Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

NORWICH CITY (4-1-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann (c), Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean; Todd Cantwell, Lukas Rupp, Marco Stiepermann, Onel Hernandez; Teemu Pukki.