Bola Internasional

Keberhasilan Juventus Juara Serie A Italia Disorot Eks Mitra Kukar

Senin, 27 Juli 2020 10:09 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Juventus menjuarai Serie A Italia, ternyata mendapatkan sorotan dari eks bintang Mitra Kukar, yaitu Mohamed Sissoko.

Juventus, baru saja menahbiskan dirinya menjadi juara Serie A Italia meski masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Hal itu dikarenakan perolehan poin Juventus sudah tak bisa lagi dikejar oleh Lazio, Atalanta, dan Inter Milan.

Kemenangan 2-0 Juventus atas Sampdoria pun memastikan gelar juara Serie A Italia ke-36 milik Juventus yang kali ini diraih di bawah asuhan Maurizio Sarri. Keberhasilan meraih gelar juara untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut juga ternyata mendapat sorotan dari eks Mitra Kukar.

Adalah Mohamed Sissoko, pemain yang pernah membela Juventus, Liverpool, Paris Saint-Germain, hingga Mitra Kukar, angkat bicara mengenai keberhasilan mantan timnya itu. Sissoko dalam media sosialnya mengucapkan selamat atas keberhasilan Juventus.

“Juara! Forza Juventus gelar ke-36. Tentu saja gelar ke-38,” begitu kicau Mohamed Sissoko dengan emoticon senang sambal menepuk jidat.

Kata-kata Sissoko tersebut tentu mengundang perdebatan lama mengenai jumlah gelar sebenarnya Juventus. Soalnya, 2 gelar Serie A Italia sebelumnya telah dicabut akibat skandal calciopoli, tetapi bagi Juventus sendiri mereka tetap menganggap sah gelar juara tersebut.

Sehingga menimbulkan perbedaan pendapat mengenai jumlah gelar Serie A Italia milik Juventus itu 36 atau 38. Tentu saja bagi Mohamed Sissoko yang merupakan mantan pemain Juventus, gelar Serie A Italia sesungguhnya adalah 38.

Mohamed Sissoko diketahui membela Juventus pada musim 2008 hingga 2011 setelah sebelumnya bermain untuk Liverpool. Mohamed Sissoko diketahui juga sempat membela Mitra Kukar di Liga 1 2017 dengan torehan 5 gol dari 26 laga sebelum akhirnya musim lalu ia pensiun.