Liga Italia

Klasemen Serie A Italia 2019/2020: Juventus Kunci Gelar Juara

Senin, 27 Juli 2020 08:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Chris Ricco/Getty Images
Berikut klasemen Serie A Italia hingga pekan ke-36. Juventus berhasil mengunci gelar juara usai menang 2-0 dari Sampdoria. Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Berikut klasemen Serie A Italia hingga pekan ke-36. Juventus berhasil mengunci gelar juara usai menang 2-0 dari Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Italia hingga pekan ke-36. Juventus berhasil mengunci gelar juara usai menang 2-0 dari Sampdoria.

Pekan ke-36 Serie A Italia diwarnai berbagai laga menarik. Inter Milan sebelumnya berhasil menang 2-0 dari Genoa. Atas hasil tersebut, Nerazzurri naik ke peringkat ke-2 klasemen dan mengancam Juventus.

Pertandingan seru lainnya terjadi antara Napoli melawan Sassuolo. Menariknya di laga ini empat gol Sassuolo dianulir wasit karena dinyatakan offside setelah diitinjau dari VAR.

Meski Inter Milan awalnya berhasil memotong jarak poin, tapi nyatanya mereka tak bisa membendung Juventus untuk mengunci scudetto walau ada dua pertandingan yang masih tersisa.

Juventus meraih kemenangan 2-0 dari Sampdoria. Dua gol Si Nyonya Tua dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi. Atas hasil ini, Juventus mengumpulkan 83 poin.

Alhasil perolehan 83 poin milik Juventus tak bisa dikejar oleh Inter Milan (76 poin) dan Atalanta serta Lazio (75 poin) dengan dua laga tersisa.

Sementara itu, Juventus sendiri kini memastikan diri sebagai penguasa di Italia karena mereka sudah meraih scudetto sembilan kali secara beruntun.

Berikut klasemen Seria A Italia per pekan ke-36:

© Flashscore
Klasemen Serie A Italia Pken ke-36: Juventus Juara Copyright: FlashscoreKlasemen Serie A Italia Pekan ke-36: Juventus Juara