Liga Italia

Juventus vs Sampdoria: Saat Pemain Indonesia Bisa Jadi Penentuan Juara Liga Italia

Minggu, 26 Juli 2020 18:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 19/20 antara Juventus vs Sampdoria, di mana pemain Indonesia berpotensi jadi penentu gelar juara musim ini. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 19/20 antara Juventus vs Sampdoria, di mana pemain Indonesia berpotensi jadi penentu gelar juara musim ini.

INDOSPORT.COM – Catatan menarik jelang pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 19/20 antara Juventus vs Sampdoria, di mana pemain Indonesia berpotensi jadi penentu gelar juara musim ini.

Dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Italia yang berlangsung Senin (27/7/20) dini hari WIB tersebut, Juventus bakal menjalani laga krusial untuk memastikan apakah mereka mampu mempertahankan gelar juara musim ini.

Menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, kubu Juventus sebagai tuan rumah diharuskan meraih kemenangan agar para pesaing terdekat mereka tidak lagi mampu mengejar di sisa dua laga terakhir.

Persaingan papan atas Serie A Italia 2019-2020 sangatlah ketat. Meski empat besar telah terkunci, namun persaingan perebutan scudetto masih berjalan cukup alot. 

Perubahan besar terjadi pada persaingan empat besar klasemen Liga Italia selepas jeda pandemi. Lazio yang tadinya berjarak satu poin saja di peringkat dua, kini malah terperosok ke peringkat keempat. 

Sebaliknya, dua tim yakni Inter Milan dan Atalanta mengalami peningkatan performa hingga bisa merangsek naik ke posisi kedua dan ketiga. 

Sudah memainkan pekan ke-36, Inter Milan nangkring di posisi kedua dengan 76 poin setelah menggasak Genoa, sementara Atalanta ada di peringkat ketiga dengan 75 angka usai ditahan imbang AC Milan. 

Dalam laga dini hari nanti, Juventus jelas sangat membutuhkan tiga angka tambahan. Pasalnya, dengan tiga angka itu, selisih poin Juventus (83) dengan inter Milan (76) menjadi tujuh poin.

Sehingga, secara matematis, Juventus tidak akan bisa dikejar oleh Inter Milan maupun Atlanta bahkan Lazio di dua pertandingan tersisa musim ini meskipun mereka mampu meraih kemenangan di dua laga itu.

Jika melihat statistik pertemuan terakhir kontra Sampdoria, sejatinya peluang Juventus memenangkan pertandingan sangatlah besar. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir, Si Nyonya Tua unggul dengan meraih tiga kemenangan.

Namun, statistik tersebut belum tentu memastikan bahwa Sampdoria pasti tidak akan bisa menang. Apalagi, Juventus sedang dalam kondisi kurang bergairah usai kalah tipis dari Udinese pekan lalu.

Sebuah catatan menarik juga bakal tersaji dalam laga Juventus vs Sampdoria nanti, yakni adanya peran satu pemain kelahiran Indonesia yang berpotensi menjadi penentu gelar juara musim ini.