Liga Indonesia

Pelatih Kiper Persipura Beberkan Aktivitas yang Dijalani Anak Asuhnya

Senin, 27 Juli 2020 15:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios (kanan), sedang memberi arahan kepada kiper utama Persipura, Dede Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios, menyebut bahwa aktivitas latihan yang dijalani empat anak asuhnya selama masa pandemi virus corona tetap berjalan lancar dan tanpa kendala apa pun.

Kata Gerson, empat anak asuhnya, yakni Dede Sulaiman, Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok, tetap menjalankan latihan rutin secara virtual dari rumah mereka masing-masing.

Sejauh ini, Gerson mengaku anak asuhnya tidak mengalami kendala apa pun meski terhalang oleh pandemi virus corona yang berkepanjangan dan belum tahu kapan akan berakhir.

"Para kiper terus mengikuti jadwal pelatihan di program virtual kami dengan lancar," ujar Gerson kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (27/7/20).

"Periode ini baik untuk melakukan banyak pekerjaan dan mengembangkan kemampuan mereka. Saya mengikuti metodologi di mana saya seringkali menggunakan video pelatihan dan permainan," tambahnya.

Pelatih kiper berpaspor Brasil ini memang rutin mengunggah aktivitas di media sosial Instagram saat memberikan pelatihan secara virtual kepada empat kiper Persipura Jayapura.

Walau telah vakum empat bulan dari lapangan hijau, Gerson sendiri tetap bersemangat memoles empat kiper Persipura di tengah pandemi virus corona.