Liga Inggris

Liga Inggris Usai, Berikut Jatah Liga Champions, Liga Europa, Degradasi dan Promosi

Senin, 27 Juli 2020 01:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Liga Inggris 2019/20 telah resmi berakhir. Berikut jatah Liga Champions, Liga Europa, degradasi, dan promosi untuk setiap tim. Copyright: © INDOSPORT
Liga Inggris 2019/20 telah resmi berakhir. Berikut jatah Liga Champions, Liga Europa, degradasi, dan promosi untuk setiap tim.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap Liga Inggris di mana 20 tim telah menyelesaikan 38 pertandingan yang tersaji sepanjang musim 2019/20.

Pekan terakhir atau pekan ke-38 Liga Inggris 2019/20 diselenggarakan secara bersamaan pada Minggu (26/07/20) pukul 22.00 WIB. Terdapat 10 pertandingan yang tersaji dan digelar secara bersamaan.

Dari 10 pertandingan tersebut, jutaan pasang mata memfokuskan diri pada dua pertandingan saja, yakni Chelsea vs Wolverhampton Wanderers dan Leicester City vs Manchester United.

Pasalnya, tiga dari empat tim tersebut tengah berjuang menuntaskan misi masing-masing demi finish di empat besar dan lolos ke Liga Champions. Pada akhirnya, hanya Manchester United dan Chelsea lah yang melengkapi posisi akhir empat besar.

Man United di pekan ke-38 berhasil menumbangkan tuan rumah Leicester dengan skor 2-0. Pun dengan Chelsea yang membungkam tamunya, Wolves dengan skor serupa yakni 2-0.

Kemenangan ini membawa Man United dan Chelsea menemani Liverpool dan Manchester City di Liga Champions musim depan. Tentu sebuah klimaks yang apik mengingat sepak terjang kedua tim tersebut di paruh kedua Liga Inggris 2019/20.

Di papan bawah, terjadi kejutan di mana Aston Villa berhasil bertahan di Liga Inggris usai bermain imbang dengan West Ham United. Hasil seri ini cukup membuat The Villans bertahan di Liga Inggris.

Nasib sial menimpa Watford dan Bournemouth. The Hornets harus degradasi usai tumbang dari Arsenal. Pun dengan The Cherries. Kendati menang 3-1 atas Everton, anak asuh Eddie Howe tetap harus terdegradasi.

Berikut rekap hasil pertandingan penutup Liga Inggris  musim 2019/20.

Chelsea 2 – 0 Wolves
Leicester City 0 -  2 Man United
Southampton 3 – 1 Sheffield United
Newcastle United 1 – 3 Liverpool
West Ham 1 – 1 Aston Villa
Burnley 1 – 2 Brighton
Arsenal 3 – 2 Watfod
Man City 5 – 0 Norwich
Crystal Palace 1 – 1 Tottenham Hotspur
Everton 1 – 3 Bournemouth

Juara: Liverpool

Liga Champions: Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea

Liga Europa: Leicester City, Tottenham Hotspur

Degradasi: Norwich City, Bournemouth, Watford

Promosi: Leeds United, West Bromwich Albion, Juara playoff Divisi Championship 2019/20