Liga Inggris

Bakal Dilego, Segini Harga yang Dipatok Chelsea untuk Kepa Arrizabalaga

Selasa, 28 Juli 2020 20:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NurPhoto/GettyImages
Chelsea berencana melepas Kepa Arrizabalaga dengan harga mencapai 1 triliun Rupiah usai tampil buruk musim ini. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Chelsea berencana melepas Kepa Arrizabalaga dengan harga mencapai 1 triliun Rupiah usai tampil buruk musim ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea memasang harga lebih dari 50 juta poundsterling (Rp936 miliar) untuk setiap tim yang ingin memboyong Kepa Arrizabalaga secara permanen.

Nama Kepa beberapa waktu belakangan ini menjadi buah bibir dikalangan pecinta sepak bola Liga Inggris. Pasalnya, kiper berkebangsaan Spanyol ini dianggap tampil buruk kendati statusnya sebagai kiper termahal di dunia.

Bahkan akibat buruknya penampilan yang ia tampilkan, Chelsea menjadi tim The Big Six dengan jumlah kebobolan terbanyak yang mencapai 54 gol dalam satu musim Liga Inggris 2019/20.

Buruknya penampilan Kepa bahkan berbanding lurus dengan statistik yang ia miliki di mana dirinya menjadi kiper dengan presentase penyelamatan terendah di Liga Inggis musim ini dengan (56 persen).

Alhasil Chelsea pun berencana melego Kepa Arrizabalaga dan mendatangkan kiper anyar untuk mengarungi musim depan. Dilansir dari Daily Mail, The Blues berencana melepasnya dengan harga di atas 50 juta poundsterling bagi setiap tim yang menginginkan jasanya.

Sejauh ini belum ada tim yang berniat memboyong Kepa. Namun sejumlah klub Spanyol seperti Valencia dan Sevilla disebut ingin menggunakan jasanya dengan status pinjaman, bukan pembelian secara permanen seperti yang diinginkan Chelsea.

Chelsea sendiri sejauh ini tengah mencari kiper anyar untuk mengarungi musim depan. Terlepas dari status Kepa, The Blues disebut telah mengidentifikasi dua nama sebagai kiper anyar musim depan, yakni Andre Onana dan Dean Henderson.

Namun untuk mendatangkan salah satu dari dua nama tersebut, Chelsea diyakini akan memutuskan masa depan Kepa Arrizabalaga terlebih dahulu. Dilaporkan, The Blues akan menentukan nasib bintangnya tersebut seusai final Piala FA 2019/20.