Liga Indonesia

Belum Tampak, Arema FC Wajibkan Seluruh Legiun Asing Lakukan Rapid Test

Selasa, 28 Juli 2020 20:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) bersama David Setiawan (Sport Terapis). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Charis Yulianto (asisten pelatih) bersama David Setiawan (Sport Terapis).

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyatakan bahwa pemain asing tetap diwajibkan melakukan rapid test virus corona menjelang latihan perdana, Senin (3/8/20) nanti.

Penegasan itu tak lepas dari kebijakan Arema FC yang turut menyusun rumusan protokol kesehatan lantaran hasilnya nanti akan disertakan dalam prosedur pelaksanaan program latihan menyambut restart Liga 1 2020.

"Rapid test tetap dilakukan beberapa pemain yang belum datang ke Malang. Karena prosedur protokol kesehatan memang harus dilakukan," bilang Sudarmaji kepada media di Malang, Selasa (28/7/20).

Pada tahap kedua rapid test di Kantor Arema FC, Selasa (28/7/20), sebanyak 11 anggota tim yang mengikutinya. Masih ada sekitar enam anggota tim yang belum menyetor hasil kesehatannya, lima di antaranya legiun asing.

Mereka antara lain Jonatan Bauman dan Elias Alderete, serta Matias Malvino dan juga Oh In-kyun yang masih berada di negaranya. Satu lainnya adalah sang pelatih, Mario Gomez.

"Entah dilakukan saat di bandara atau bagaimana, yang jelas hasil rapid test tetap dibutuhkan sesuai prosedur program latihan tim," tandas dia.

Sebelumnya, Arema FC sudah melakukan rapid test tahap pertama terhadap 44 anggota timnya pada Jumat (27/7/20). Sebanyak 15 di antaranya adalah pemain, staf pelatih, dan ofisial tim yang seluruhnya mendapatkan hasil non-reaktif.