Liga Indonesia

Hari Ini Ultah ke-63, Ini Harapan Persiraja Banda Aceh di Liga 1

Selasa, 28 Juli 2020 17:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hari ini, 63 tahun lalu Persiraja Banda Aceh lahir dan mulai menjadi bagian dari sejarah panjang sepak bola Indonesia. Tepatnya 28 Juli 1957 lalu, degradasi, promosi dan juara, sudah pernah dirasakan tim kebanggaan masyarakat Aceh ini.

Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, paham betul akan keinginan masyarakat Aceh untuk melihat konsistensi Persiraja di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

"Hari ini adalah hari bersejarah bagi Persiraja dan sepak bola Aceh. Pada usia ke-63 tahun ini, kita sudah kembali tampil bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1," kata Dek Gam, Selasa (28/07/20).

"Saya merasa senang dan bangga, sejak 2017 saya menjadi Presiden Persiraja, kita memulai dari bawah lagi dan Alhamdulillah target untuk tampil di Liga 1 tercapai. Saya juga sangat bahagia, karena Persiraja mendapat tempat di hati masyarakat Aceh," sambung Dek Gam.

Setelah sempat terpuruk lebih kurang 12 tahun, di kompetisi 2020 Persiraja kembali tampil di Liga 1. Dek Gam berharap agar pendukung Persiraja di Aceh maupun dari luar Aceh untuk terus memberikan semangat kepada tim berjuluk Laskar Rencong tersebut.

"Semoga dengan kembalinya Persiraja ke Liga 1, juga membawa semangat berlatih sepak bola bagi anak-anak muda Aceh. Selain itu kita ingin Persiraja tetap konsisten di Liga 1 (musim-musim selanjutnya)," harapnya. 

Melalui media sosial resmi klub, sejumlah petinggi klub Liga 1, Borneo FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, turut menyampaikan ucapan selamat dan dukungannya pada Persiraja yang merayakan HUT (Hari Ulang Tahun) mereka ke-63.