Bursa Transfer

Biar Tak Memalukan di Liga Champions, 5 Pemain Ini Wajib Didatangkan Manchester United

Selasa, 28 Juli 2020 07:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United telah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong agar tidak tampil memalukan di ajang tersebut. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Manchester United telah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong agar tidak tampil memalukan di ajang tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United telah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong agar tidak tampil memalukan di ajang tersebut.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, sukses merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Kemenangan 2-0 atas Leicester di pekan terakhir Liga Inggris, Minggu (26/07/20) lalu membuat mereka finis di peringkat 3 klasemen akhir.

Dengan demikian, musim depan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini pun dipastikan bakal tampil di Liga Champions, setelah musim ini absen dari kompetisi tersebut.

Namun, kelolosan itu membuat Setan Merah harus mendatangkan sejumlah bintang untuk memperkuat tim dan meraih prestasi maksimal musim depan. Berikut ini 5 pemain yang wajib diboyong Manchester United di bursa transfer:

5. Nathan Ake

© Express.co.uk/Getty Images
Nathan Ake, pemain klub Liga Inggris, Bournemouth, yang kabarnya diminati Chelsea. Copyright: Express.co.uk/Getty ImagesNathan Ake, pemain klub Liga Inggris, Bournemouth.

Bek Bournemouth, Nathan Ake, menjadi salah satu nama yang bisa diboyong MU di bursa transfer. Apalagi, Solskjaer sendiri berkata mereka membutuhkan bek sentral kidal musim depan setelah Marcos Rojo dipastikan bakal pergi.

Dengan usianya yang baru 25 tahun serta sudah berpengalaman tampil di Liga Inggris, Nathan Ake dinilai menjadi sosok yang tepat untuk melapis Harry Maguire dan Victor Linderlof. Kondisi Bournemouth yang terdegradasi pun bisa memudahkan MU untk mendatangkannya.

4. Adrien Rabiot

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesAdrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Sempat hendak dijual karena gagal beradaptasi dengan cepat, Adrien Rabiot kini mulai tampil secara reguler bersama Juventus. Akibatnya, Si Nyonya Tua pun mulai berubah pikiran dan hendak mempertahankannya.

Meski demikian, MU layak mencoba mendatangkan Adrien Rabiot. Pasalnya, pemain Prancis itu dinilai bisa menjadi suksesor yang tepat bagi Nemanja Matic yang sudah berusia 31 tahun, karena memiliki kemampuan yang mirip.

3. Max Aarons 

© Chloe Knott - Danehouse / Contributor / Getty Images
Max Aarons, wonderkid Norwich City Copyright: Chloe Knott - Danehouse / Contributor / Getty ImagesMax Aarons, wonderkid Norwich City

Masuknya nama Max Aarons di daftar ini mungkin cukup mengejutkan karena MU sudah punya bek kanan tangguh dalam diri Aaron Wan-Bissaka. Namun, Aarons dianggap bisa menjadi pelapis sepadan di sektor tersebut.

Tidak cuma itu, kehadiran Max Aarons juga bisa membuat Manchester United bermain dengan pola 3 bek di mana Wan-Bissaka ditarik ke belakang dengan Aarons bermain di sayap. Fakta bahwa Norwich terdegradasi pun bisa memudahkan MU mendatangkannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%