Liga Indonesia

Rapid Test rampung, Arema FC Pastikan Anggota Timnya Non Reaktif Covid-19

Selasa, 28 Juli 2020 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (kanan) bersama Sport Terapis, David Setiawan melakukan rapid test tahap kedua. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (kanan) bersama Sport Terapis, David Setiawan melakukan rapid test tahap kedua.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji memastikan anggota timnya mendapatkan hasil memuaskan dengan non reaktif pada indikasi Covid-19, pasca merampungkan rapid test tahap kedua.

Hasil itu pun membuat tim Singo Edan cukup puas. Selanjutnya, Arema FC langsung fokus pada sisa anggota tim yang belum datang dan menata program latihan perdana pasca pandemi.

"Alhamdulillah, info dari Satgas NU Peduli Covid, hasil rapid test massal pada tahap kedua menunjukan non reaktif," ujar Sudarmaji pada Selasa (28/07/20) malam.

Pada rapid test tahap kedua itu, sebanyak 11 anggota tim Arema FC mengikutinya. Ada 8 pemain, 2 ofisial, 1 staf pelatih dan sejumlah karyawan di Kantor Arema FC ikut berpartisipasi.

INDOSPORT dan sejumlah awak media yang biasa melakukan kegiatan peliputan aktivitas Arema FC pun tak luput dari partisipasi dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Motivasi saya sendiri ikut untuk mengetahui kondisi kesehatan. Karena aktivitas liputan menuntut saya hilir mudik dan kontak dengan orang lain," bilang jurnalis televisi lokal di Malang, Edi Purnomo.

Hasil non reaktif ini sekaligus menyempurnakan hasil yang ditorehkan pada tahap pertama rapid test, Jumat (17/07/20) lalu. Saat itu, ada 44 orang yang mengikuti tes, baik pemain, staf pelatih, ofisial dan karyawan kantor Arema FC.