Liga Indonesia

Stadion Maguwoharjo Disambangi PT LIB, Ini Penjelasan Panpel PSS Sleman

Selasa, 28 Juli 2020 18:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi berkait kesiapan Stadion Maguwoharjo yang jadi salah satu venue lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi berkait kesiapan Stadion Maguwoharjo yang jadi salah satu venue lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan verifikasi berkait kesiapan Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Maguwoharjo Sleman yang jadi salah satu venue lanjutan Liga 1 2020. Ketua panpel PSS, Tri Mulyanta memberikan gambaran berkait pengecekan itu.

Dia memaparkan, verifikasi tak jauh berbeda seperti saat sebelum Liga dimulai. Pengecekan rumput, gawang, ruang ganti, bench pemain, hingga lampu jadi hal yang dilakukan perwakilan operator kompetisi.

"Tidak ada perbedaan yang mencolok sebenarnya dari verifikasi rutin sebelum kompetisi dimulai. Namun ada beberapa hal tentang protokol kesehatan yang dijalankan," kata pria yang akrab disapa Mbah Mul itu kepada INDOSPORT, Selasa (28/07/20).

"Misal untuk tribun VVIP karena ada perwakilan manajemen kedua tim akan diterapkan jaga jarak. Kalau untuk tribun lainnya kosong karena tanpa penonton," tambah dia.

Mbah Mul menjelaskan, berkait protokol kesehatan secara detail, pihaknya masih menunggu arahan dari PT LIB dan PSSI. Rencananya, manajemen akan bertemu dengan federasi dan operator untuk membahas hal itu.

"Kita juga menyiapkan RSUD Sleman kaitannya dengan protokol kesehatan seperti test swab untuk pemain, official, hingga panpel. Namun untuk jelasnya menunggu keputusan resminya," tegas Mbah Mul.

Tak hanya stadion, PT LIB juga memverifikasi sejumlah hotel yang direncanakan sebagai lokasi menginap para peserta. Apalagi Yogyakarta bakal jadi pusat tim-tim dari Luar Jawa sebagai home base.