Liga Indonesia

Liga 1 2020 Lanjut Oktober, Bakal Ada Kejutan di Stadion Maguwoharjo

Jumat, 24 Juli 2020 04:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Konsisten boikot, tribun Stadion Maguwoharjo kosong mlompong di laga PSS Sleman lawan Persipura. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Konsisten boikot, tribun Stadion Maguwoharjo kosong mlompong di laga PSS Sleman lawan Persipura.

INDOSPORT.COM - Liga 1 2020 bakal berlanjut mulai 1 Oktober mendatang. Stadion Maguwoharjo dipastikan jadi salah satu lokasi pertandingan.

Pantia pelaksana (Panpel) PSS Sleman sendiri belum bergerak untuk persiapan. Mereka masih menunggu surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal hingga tim mana saja selain yang berkandang di Maguwoharjo.

Namun, hal itu tak membuat Stadion Maguwoharjo sepi dari pembenahan. Ketua Panpel PSS, Tri Mulyanta, menjelaskan soal fasilitas di stadion yang berkapasitas lebih dari 25.000 penonton tersebut.

"Rencananya ada pergantian papan skor digital yang lebih modern seperti Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno) untuk mengganti yang sekarang di timur," kata pria yang akrab disapa Mbah Mul itu, Kamis (23/7/20).

Selama ini, Stadion Maguwoharjo sejatinya sudah menggunakan papan skor digital. Hanya saja, masih sebatas nama tim dan skor pertandingan saja.

Mbah Mul menambahkan, hingga kini masih menunggu kabar resmi dari PSSI dan PT LIB perihal kepastian tim yang menggunakan Stadion Maguwoharjo. Jika sudah ada kepastian, pihaknya baru bisa bergerak mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan.

"Kami belum mendapatkan informasi resmi soal kabar penunjukan tuan rumah laga lanjutan Liga 1. Memang sudah santer beredar, namun belum ada surat atau keputusan resmi," paparnya.