Liga Italia

Stefano Pioli Bidik Pemain Tak Terduga Ini Untuk Benahi Skuat AC Milan

Selasa, 28 Juli 2020 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Batalnya Ralf Rangnick jadi pelatih AC Milan membuat Stefano Pioli berani mengejar pemain ini untuk membenahi skuat klub Serie A Liga Italia tersebut. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Batalnya Ralf Rangnick jadi pelatih AC Milan membuat Stefano Pioli berani mengejar pemain ini untuk membenahi skuat klub Serie A Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM - Batalnya Ralf Rangnick jadi pelatih AC Milan membuat Stefano Pioli berani mengejar pemain tak terduga ini untuk membenahi skuat raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut.

Ralf Rangnick memang sudah dikabarkan batal melatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Hal tersebut dikarenakan Pioli mampu membangkitkan kejayaan klub tersebut usai jeda Serie A Liga Italia akibat pandemi virus corona.

Karena hal tersebut, strategi Milan atau Rossoneri untuk bursa transfer musim panas 2020 berubah. Mereka memang masih harus menjalankan revolusi pemain muda dari Ivan Gazidis, tapi tak lagi bergantung pada saran dari Rangnick.

Sebelumnya, Rangnick dikabarkan ingin membenahi lini depan terlebih dahulu. Ia ingin mendatangkan pemain seperti Luka Jovic dari Real Madrid dan sebagainya. Kali ini, Stefano Pioli dan Paolo Maldini kembali berkuasa di bursa transfer.

Melansir portal berita Sempre Milan, alih-alih mengejar Luka Jovic seperti permintaan Rangnick, Pioli dikabarkan justru berhasrat untuk memperjuangkan bek dari Fiorentina yang bernama Nikola Milenkovic.

Rangnick sendiri memang dirumorkan pernah mengincar Milenkovic, tapi bukan sebagai buruan utama untuk bursa transfer 2020. Sekarang, karena ia batal ke San Siro, Pioli langsung ingin menjadikannya target utama untuk musim panas.

Apalagi, Pioli juga pernah bersamanya saat ia melatih Fiorentina periode 2017-2019. Sehingga, tak heran bila sang pelatih tahu betul bagaimana kemampuan Milenkovic dan apa yang terjadi jika ia diboyong ke San Siro untuk membenahi lini belakang AC Milan.

Meski demikian, Fiorentina atau La Viola membanderol bek timnas Serbia itu dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp597 miliar). Sehingga, mau tidak mau AC Milan harus menjual pemain terlebih dahulu untuk mendapat tambahan dana.

Nikola Milenkovic sendiri telah membela Fiorentina sejak 2017. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sudah dimainkan 35 kali, mencetak empat gol, dan melakukan 10 clean sheet di kancah domestik musim ini.