Liga Inggris

Tak Miliki Masa Depan, Mikel Arteta Depak Sokratis dari Arsenal

Selasa, 28 Juli 2020 17:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Dianggap sudah tidak lagi memiliki masa depan di Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dipersilakan untuk hengkang oleh Mikel Arteta. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Dianggap sudah tidak lagi memiliki masa depan di Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dipersilakan untuk hengkang oleh Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM – Dianggap sudah tidak lagi memiliki masa depan di Arsenal, Sokratis Papastathopoulos dipersilakan untuk hengkang oleh Mikel Arteta.

Arteta sendiri telah menyatakan jika dirinya akan mencari bek baru karena Sokratis dianggap tidak sesuai dengan skema dan taktik permainannya.

Pencarian bek baru oleh Arteta itu termasuk ke dalam proyek revolusi skuat untuk menyambut musim 2020/21 mendatang. Proyek yang dilakukan untuk mengembalikan harkat dan martabat Arsenal yang saat ini sementara masih hilang.

Arsenal sendiri benar-benar menjalani musim yang sangat kacau di 2019/20 ini. Mereka tampil inkonsisten dengan beberapa blunder yang membuat mereka seperti tim medioker Liga Inggris.

Dari semuanya, lini pertahanan menjadi masalah yang paling rumit dan krusial. Beberapa kali Arsenal harus kecolongan gol karena lini belakang mereka gagal mengantisipasi serangan lawan. Dan Arteta tampaknya ingin membangun skuatnya dengan memperkuat lini belakangnya terlebih dahulu.

Dilansir dari Mirror, Sokratis diboyong oleh Unai Emery namun saat ini dirinya kesusahan untuk tampil reguler di skuat Arteta. Sejak Liga Inggris kembali digelar di tengah pandemi, dirinya tercatat hanya tampil selama 1 menit saja.

Sokratis sendiri tak memiliki keinginan untuk hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim oanas mendatang dan saat ini terus mengikuti sesi latihan secara profesional.

Namun ultimatum Arteta yang menyatakan jika dirinya bakal didepak dari Arsenal kemungkinan besar akan membuat dirinya bakal aktif mencari klub di bursa transfer pemain besok.