Bursa Transfer

Akan Dibuang Chelsea, Willian Justru Laris Manis di Bursa Transfer

Rabu, 29 Juli 2020 14:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Chelsea, Willian, mendapat banyak tawaran di bursa transfer pemain musim panas. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Chelsea, Willian, mendapat banyak tawaran di bursa transfer pemain musim panas.

INDOSPORT.COM - Nasib Willian di klub Liga Inggris, Chelsea, masih terus menjadi tanda tanya. Kemungkinan akan dibuang, ia justru dapat banyak tawaran dari klub-klub sepak bola dunia.

Klaim itu disampaikan langsung oleh agen sang pemain, Kia Joorabchian. Dengan percaya diri, kepada talkSPORT ia menyebut kliennya itu jadi rebutan di bursa transfer pemain musim panas ini.

Pada kesempatan yang sama, Kia pun membeberkan potensi Willian merapat ke Major League Soccer (MLS) lantaran ada klub yang memberi tawaran sangat besar dan menggiurkan. Meski demikian, Kia tidak menyebut klub mana yang dimaksud.

Tak hanya itu, Willian yang laris manis di bursa transfer pemain kabarnya juga mendapat tawaran dari dua klub Liga Inggris dan dua klub Eropa lainnya. Dengan demikian, hal ini tentu membuat sang pemain punya banyak opsi jika nanti benar-benar dibuang oleh The Blues.

Seperti diketahui, nasib pemain sepak bola asal Brasil tersebut di Chelsea tak kunjung meraih titik temu, padahal kontraknya akan segera habis musim panas ini.

Ada yang mengabarkan ia akan memperpanjang masa bakti di Stamford Bridge, namun sepertinya skenario tersebut agak sulit terwujud mengingat usianya yang sudah menginjak 31 tahun. Ia mungkin akan memilih hengkang ketimbang hanya bertahan satu atau dua musim lagi di sana.

MLS pun digadang-gadang akan menjadi pelabuhan Willian selanjutnya, lantaran ia pernah mengutarakan minatnya menjajal panggung sepak bola Amerika. Entah kapan, yang pasti ia ingin bermain di sana setelah karier di Eropanya benar-benar tamat.

“Saya memiliki rencana tetap di Eropa dan bermain di sini dua atau tiga musim lagi. Setelah itu, saya akan berusia 35 atau 36 dan saya ingin pergi ke Amerika, itu rencana saya,” ujar Willian kepada ESPN beberapa waktu lalu.

Terkait nasib Willian di Chelsea, Kia Joorabchian memastikan kliennya tersebut akan mengambil keputusan secepatnya, namun nanti setelah The Blues menyelesaikan final Piala FA yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Ajang Piala FA sepertinya menjadi titik tertentu bagi para pemain Chelsea dan Arsenal yang habis kontrak maupun berpotensi hengkang di bursa transfer.

Selain Willian, sejumlah bintang seperti Mesut Ozil dan Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan akan mengetahui nasib mereka usai pertarungan akbar di Stadion Wembley tersebut.