Liga Inggris

4 Pemain Akademi Chelsea yang Siap Mengguncang Liga Inggris Musim Depan

Selasa, 28 Juli 2020 21:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sesuai dengan misi Frank Lampard, Chelsea diyakini bakal diperkuat sejumlah pemain akademinya musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sesuai dengan misi Frank Lampard, Chelsea diyakini bakal diperkuat sejumlah pemain akademinya musim depan.

INDOSPORT.COM – Chelsea menjadi salah satu tim Liga Inggris yang memiliki akademi terbaik di Eropa. Banyak pemain lahir dari akademi The Blues, bahkan sebagian telah mencicipi penampilan bersama tim senior musim ini.

Sejatinya, Chelsea dikenal sebagai tim yang kerap menyia-nyiakan bakat muda. Hal ini lantaran The Blues lebih banyak membeli pemain yang sudah jadi ketimbang menggunakan pemain muda dari akademinya.

Tak terhitung berapa banyak pemain akademi klub asal London Barat tersebut yang hanya beberapa kali saja mencicipi penampilan bersama Chelsea di level senior sebelum akhirnya tersingkirkan dan ditendang.

Sebut saja nama-nama seperti Josh McEachran, Patrick van Aanholt, Jeremie Boga, Ryan Bertrand dan lain-lain. Keempatnya merupakan jebolan akademi The Blues dan pernah mencicipi penampilan bersama tim senior sebelum dilepas dan bermain untuk tim lain.

Namun di musim 2019/20 pandangan Chelsea sebagai tim yang tak pernah memainkan pemain muda pun mulai pudar. Larangan transfer dan hadirnya Frank Lampard sebagai pelatih membuat bakat muda The Blues kini mulai dilirik.

Setidaknya 13 pemain dari akademinya telah berpartisipasi musim ini di mana sembilan di antaranya merupakan pemain debutan di tim senior.

Hasilnya pun terbilang manis, perpaduan pemain muda yang diturunkan Lampard dan pemain senior mampu membawa Chelsea finis empat besar dan melangkah ke final Piala FA.

Dengan keberhasilan ini, Chelsea dan Lampard pun diyakini akan meluluskan beberapa pemain muda lagi musim depan dari akademinya kendati The Blues berencana mendatangkan beberapa pemain bintang.

Dari sekian banyak pemain akademi, ada empat pemain yang disebut siap diluluskan Lampard ke tim senior Chelsea musim depan. Berikut daftarnya.

1. Tino Anjorin

Pemain berusia 18 tahun ini telah tampil sebanyak dua kali bagi tim senior Chelsea musim ini. Namun ia hanya tampil sebagai pemain pengganti saja. Meski demikian, bakatnya dinilai cukup mumpuni bagi skuat Chelsea musim depan.

Di usianya yang baru 18 tahun, Tino Anjorinyang berposisi sebagai gelandang serang memiliki tubuh setinggi 1,86 meter. Badannya yang besar dan tekniknya yang di atas rata-rata anak seusianya membuat Lampard kagum. Tak pelak, kontrak baru pun disodorkan Chelsea kepadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%