Liga Indonesia

Bertanding Tanpa Penonton, Dave Mustaine: Liga 1 Kurang Asyik

Rabu, 29 Juli 2020 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Playmaker Arema FC, Dave Mustaine menyatakan kompetisi Liga 1 kurang asyik, lantaran semua pertandingan lanjutan tidak boleh dihadiri oleh penonton. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Playmaker Arema FC, Dave Mustaine menyatakan kompetisi Liga 1 kurang asyik, lantaran semua pertandingan lanjutan tidak boleh dihadiri oleh penonton.

INDOSPORT.COM - Playmaker Arema FC, Dave Mustaine menyatakan kompetisi Liga 1 kurang asyik, lantaran semua pertandingan lanjutan tidak boleh dihadiri oleh penonton saat berlanjut pada Oktober mendatang.

Bagi Dave Mustaine, keberadaan penonton khususnya suporter, sudah seperti nyawa bagi tim. Motivasi dalam mengejar prestasi di lapangan hijau, hadir dari teriakan mereka yang kerap berjejal di sudut tribun stadion.

"Kalau menurut saya, (Liga 1 tanpa suporter) kurang asyik," ucap Dave pasca rapid test di Kantor Arema FC, Selasa (28/07/20) kemarin.

Dia sendiri sudah kadung terbiasa dengan jejalan suporter di tribun, selama menjalani karir sebagai pesepakbola profesional. Mulai dari Persekap Pasuruan, Persegres Gresik United, PSS Sleman hingga ke Arema FC musim ini, dikenal sebagai tim dengan suporter fanatiknya.

"Karena sebelum-sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Selalu ada penonton (di pertandingan)," beber pemain kelahiran Sidoarjo berusia 27 tahun tersebut.

"Apalagi, mereka kan pemain ke-12. Kita juga semangat karena ada penonton," sambung dia.

Kendati demikian, Dave Mustaine tetap bersyukur bahwa Liga 1 bisa berlanjut kembali. Lantaran perjalanan karirnya bersama tim Singo Edan baru berjalan tiga pekan awal, yakni saat menghadapi Tira Persikabo, Persib Bandung dan PSIS Semarang pada Maret lalu.