Bursa Transfer

Cara 'Licik' AC Milan Akali Rp598 Miliar untuk Bintang Fiorentina

Rabu, 29 Juli 2020 06:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@acmilan
Tumbalkan bintang tak terduga demi akali Rp598 miliar, AC Milan bisa dapatkan bek Fiorentina, Nikola Milenkovic pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Twitter/@acmilan
Tumbalkan bintang tak terduga demi akali Rp598 miliar, AC Milan bisa dapatkan bek Fiorentina, Nikola Milenkovic pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Upaya AC Milan untuk tumbalkan bintang tak terduga pada bursa transfer musim panas depan bisa berbuah bek Fiorentina, Nikola Milenkovic. Siapa sangka mereka bakal mengakali banderol harga Rp598 miliar dengan cara 'licik'.

Berawal dari pengelihatan oleh Paolo Maldini selaku direktur teknik sekaligus mantan bek legendari Il Diavolo, Milenkovic dipercaya bakal menjadi pemain bertahan hebat. Akan tetapi langkah mereka berada pada tembok besar Fiorentina, klub tempat sang bintang bernaung.

Pemilik dan Presiden La Viola, Rocco Commisso kabarnya memberikan syarat jika AC Milan berminat memboyong pemain berusia 22 tahun itu pada bursa transfer nanti. Melansir laman berita Calciomercato, orang nomor satu klub ini meminta bayaran tambahan senilai 35 juta euro (Rp598 miliar) jika ada yang berminat dengan Milenkovic.

AC Milan nampak menyanggupi hal tersebut dan sudah menyiapkan Lucas Paqueta sebagai bagian dari negosiasi dengan Fiorentina. Langkah mereka korbankan sang bintang ialah atas dasar adanya minat dari Daniel Prade yang saat ini menjabat sebagai direktur olahraga Fiorentina.

Prade sudah memimpikan ketersediaan Paqueta sejak bulan Januari lalu dengan alasan sebagai pemain pasti untuk perkuat lini tengah klub. Seperti diketahui performa Fiorentina kurang oke karena hanya mampu berkutat di peringkat 12 klasemen liga Italia sementara akibat buruknya kualitas para gelandang.

Keputusan penyerahan Paqueta sendiri nampak dipengaruhi akan sepak terjangnya yang kurang meyakinkan bersama AC Milan. Hanya bisa tampil 26 kali, ia kurang diminati sebagai pemain andalan dibawah kepelatihan Stefano Pioli dan kalah jauh dari Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie.

Mengingat AC Milan juga sudah memiliki banyak pemain gelandang, tak heran mereka tanpa merasa bersalah lebih memilihb kehilangan Paqueta pada bursa transfer nanti. Apalagi dengan potensi Milenkovic yang bisa membuat pertahanan mereka kian kokoh karena memiliki kemiripan dengan Maldini yang melegenda.