Liga Italia

Tahan Imbang Inter Milan, Pelatih Fiorentina: Kami Punya Pertahanan Terbaik

Kamis, 23 Juli 2020 20:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/Inter_es
Alexis Sanchez dan Ribery berebut bola di pertandingan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 Inter Milan vs Fiorentina, Kamis (23/07/20). Copyright: © twitter.com/Inter_es
Alexis Sanchez dan Ribery berebut bola di pertandingan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2019/20 Inter Milan vs Fiorentina, Kamis (23/07/20).

INDOSPORT.COM - Presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengklaim bahwa timnya memiliki pertahanan terbaik di Serie A Italia usai menahan imbang Inter Milan, Kamis (23/07/20) dini hari WIB.

Fiorentina mendapatkan hasil positif saat bertandang ke markas Inter Milan. La Viola mampu membuat Nerazzurri frustasi karena tak bisa mencetak gol. Bahkan atas hasil imbang ini, Inter Milan jadi tergusur dari Atalanta dari tempat kedua klasemen.

Berhasil mencuri satu poin di Giuseppe Meazza membuat Commisso bangga dengan pertahanan Fiorentina. Ia berkata berkat sang pelatih, Giuseppe Iachini, La Viola punya pertahanan terbaik.

"Kami punya pertandingan hebat melawan tim yang kuat. Kami sangat bagus dan berhati-hati dalam bertahan," ucap Commiseo dikutip dari Football Italia.

"Mendapatkan poin di Milan tidak mudah, tapi dengan komitmen ini kami berhasil memiliki performa yang bai, bahkan hari ini kami tidak kebobolan. Dengan Iachini, kami menjadi tim dengan pertahanan terbaik di liga," imbuhnya.

Fiorentina sendiri berhasil tampil apik dalam enam pertandingan terakhir Serie A Italia. Franck Ribery cs tak terkalahkan dengan meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Bahkan dalam enam pertandingan terakhir, Fiorentina hanya kebobolan tiga gol saja. La Viola bisa mencatatkan tiga cleansheet, termasuk melawan Inter Milan.

Atas performa gemilang Fiorentina dalam enam laga terakhir, posisi mereka di klasemen sementara pun naik. Fiorentina berada di posisi ke-10 dengan perolehan 43 poin.