Liga Italia

Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Sampdoria vs AC Milan

Rabu, 29 Juli 2020 15:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Terangkum sejumlah data dan fakta menarik pada pertandingan pekan ke-38 Serie A Italia antara tim tuan rumah Sampdoria melawan AC Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Terangkum sejumlah data dan fakta menarik pada pertandingan pekan ke-38 Serie A Italia antara tim tuan rumah Sampdoria melawan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Terangkum sejumlah data dan fakta menarik pada pertandingan pekan ke-38 Serie A Italia antara tim tuan rumah Sampdoria melawan AC Milan

AC Milan bakal bertandang ke markas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris dalam laga pamungkas pekan ke-38 Serie A Italia musim 2019-2020, Kamis (30/07/20) dini hari WIB. 

Skuat asuhan Stefano Pioli menjalani laga sulit kala ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta di San Siro. Milan memang ditinggal banyak pemain intinya di laga itu, beruntung I Rossoneri tidak kalah. 

Sementara itu kubu tim tengah limbung setelah selalu kalah di dua laga terakhir Serie A, termasuk kekalahan 2-0 dari Juventus yang berujung gelar juara bagi tim tuan rumah. 

Berikut ini kami rangkum data dan fakta lengkap jelang duel pamungkas pekan ke-38 Serie A Italia antara Sampdoria vs AC Milan.

Sampdoria

Bermain di Luigi Ferraris, AC Milan harus waspada. Sebab, Sampdoria tercatat selalu mencetak gol dalam tujuh laga kandang terakhir mereka. 

Meski begitu, rekor kandang Sampdoria tak begitu bagus. Mereka menelan 8 kekalahan, 4 seri, dan 6 menang dengan torehan gol 24-26. 

Pencetak gol terbanyak Sampdoria musim ini masih dipegang oleh Fabio Quagliarella dan Manolo Gabbiadini dengan masing-masing 11 gol. Sementara assist terbanyak dipegang oleh Jakub jankto dengan 4 assist.

Meski kalah di dua laga terakhir, namun Sampdoria mampu meraih lima kemenangan dari 8 laga terakhirnya. Jelas hal ini tak bisa diremehkan oleh Milan. 

Sejumlah pemain kunci Sampdoria yang absen di laga ini antara lain Morten Thorsby, Albin Ekdal, dan Felice D'Amico.

AC Milan

AC Milan tampil lebih percaya diri di laga ini. I Rossoneri masih belum terkalahkan di 10 laga terakhir Serie A dengan capaian 7 menang dan 3 imbang. 

AC Milan juga memiliki rekor tandang yang cukup lumayan musim ini dengan meraih 9 kemenangan, 3 seri, dan 6 kalah dengan gol 28-25. Bahkan, Milan tidak terkalahkan dalam enam laga tandang terakhirnya. 

Akan tetapi Milan mesti waspada, sebab pada pertemuan pertama melawan Sampdoria musim ini Milan menyerah 1-0. 

Saat ini pencetak gol terbanyak Milan di Serie A adalah Ante Rebic dengan 11 gol. Sementara assist terbanyak dikoleksi oleh Hakan Calhanoglu dengan 8 assist.

Bila Sampdoria selalu mencetak gol di enam laga kandang terakhirnya, AC Milan justru selalu kebobolan dalam enam laga terakhirnya di Serie A. Meski begitu, Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam lima laga tandang terakhirnya di Serie A. 

Sejumlah pemain AC Milan yang absen melawan Atalanta sudah bisa kembali merumput seperti Theo Hernandez, Andrea Conti, dan Ismael Bennacer. Sementara Alessio Romagnoli masih diragukan untuk tampil melawan Sampdoria di pekan ke-38 Serie A Italia.