Liga Inggris

Ingin Bawa Everton Berjaya, Ancelotti Bakal Reuni dengan Eks Chelsea

Rabu, 29 Juli 2020 14:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Internat
Carlo Ancelotti tertarik mendatangkan mantan anak asuhnya kala membesut Chelsea, Branislav Ivanovic. Copyright: © Internat
Carlo Ancelotti tertarik mendatangkan mantan anak asuhnya kala membesut Chelsea, Branislav Ivanovic.

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti berencana melakukan reuni dengan mantan anak asuhnya kala melatih Chelsea, Branislav Ivanovic demi membawa Everton berjaya di Liga Inggris musim depan.

Ancelotti didapuk menjadi pelatih Everton pada Desember 2019 silam. Ia ditunjuk untuk menggantikan Marco Silva pasca dilepas oleh Napoli di bulan yang sama.

Dengan nama besarnya di jagat sepak bola, Ancelotti pun diharapkan mampu membawa Everton berjaya. Apalagi pelatih berusia 61 tahun tersebut memiliki pengalaman dan prestasi segudang.

Untuk memenuhi tuntutan yang dibebankan kepadanya, Ancelotti pun menyiapkan beberapa incaran untuk membantunya sekaligus memperkuat skuatnya guna menghadapi musim depan. Salah satu yang jadi incarannya adalah mantan anak asuhnya kala membesut Chelsea.

Disadur dari laman Sportwitness, Carlo Ancelotti disebutkan tertarik bereuni kembali dengan mantan anak asuhnya di Chelsea, Branislav Ivanovic. Ia ingin membawa bek berkebangsaan Serbia tersebut bergabung dengannya di Everton.

Ivanovic yang saat ini berusia 36 tahun memang tengah berada di penghujung kontraknya bersama Zenit St. Petersburg. Di usianya yang terbilang senja, Ancelotti merasa mantan anak asuhnya tersebut masih bisa berbicara banyak di Liga Inggris.

Terlebih Ivanovic sendiri disebutkan tertarik dengan ide kembali ke Inggris sejak dilepas oleh Chelsea pada 2017 silam. Tentu hal ini makin membuat Ancelotti yakin mengajaknya reuni di Everton.

Di tangan pelatih asal Italia ini, Ivanovic menjalani periode apik selama di Chelsea. Total 83 penampilan ia buat di bawah arahan Ancelotti dengan melesakkan tujuh gol dan 13 assist kendati lebih banyak bermain di lini belakang.

Keinginan Carlo Ancelotti bersatu kembali dengan Branislav Ivanovic tentu bukan karena nostalgia semata. Pengalaman serta jiwa kepemimpinan mantan pemain Chelsea tersebut diharapkan bisa membantunya membawa Everton berjaya di Liga Inggris musim depan.