In-depth

Gabung Everton, Coutinho Bisa Disulap Ancelotti Jadi The Next Kaka

Minggu, 21 Juni 2020 11:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shaun Clark/Getty Images
Coutinho saat membela Timnas Brasil Copyright: © Shaun Clark/Getty Images
Coutinho saat membela Timnas Brasil

INDOSPORT.COM – Philippe Coutinho baru-baru ini dikabarkan bisa kembali ke Liga Inggris dengan peluang pindah bersama Everton, jika benar demikian, ia bisa jadi The Next Kaka.

Seperti yang kita tahu, Coutinho sejak pergi meninggalkan Liverpool, mengalami masalah dengan tidak berkembang bersama Barcelona. Dipinjamkan ke Bayern Munchen ternyata juga tidak menjadi jawaban atas gagal perform seorang penyihir kecil milik mantan bintang Liverpool itu.

Keengganan Bayern Munchen untuk mempermenankan Coutinho memunculkan spekulasi kalau ia harus segera hengkang. Meski masih bisa kembali ke Barcelona, tetapi rumor terakhir menyebutkan jika Coutinho justru kian dekat untuk kembali ke Liga Inggris.

Coutinho dalam beberapa hari terakhir memang terus dikaitkan bakal kembali ke kota Merseyside. Namun bukan klub lamanya, Liverpool, melainkan sang rival yaitu Everton.

Pengamat sepak bola kenamaan Inggris, Ian McGarry menyebut jika kedekatan yang terjalin antara agen Coutinho yaitu Kia Joorabchian dengan pemilik Everton, Farhad Moshiri (sama-sama Iran) menjadi alasan kuat gelandang serang Brasil itu bakal bergabung dengan skuat asuhan Carlo Ancelotti itu.

Namun menurut Ian McGarry, Barcelona kemungkinan hanya akan melepas Coutinho dengan status pinjaman. Jika skema itu yang terjadi, maka ada satu ganjalan besar Coutinho untuk kembali ke Merseyside membela Everton.

“Jika Barcelona mau membayar sebagian gaji Coutinho selama menjalani masa pinjaman di Goodison Park, maka kepulangan dirinya ke Liga Inggris hanya tinggal menunggu waktu saja,” ucap McGarry dalam Transfer Window Podcast.

Seperti yang diungkapkan Ian, jika Barcelona mau membayar sebagian gaji, maka dapat dipastikan Coutinho segera merapat ke Everton. Kembalinya Coutinho ke Liga Inggris pun dapat membuatnya menjadi The Next Kaka karena di Everton ada Carlo Ancelotti.