Liga Spanyol

Kesal di Barcelona, Coutinho Rela Potong Gaji Demi ke Liverpool

Selasa, 16 Juni 2020 17:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Philipe Coutinho (tengah) kabarnya rela potong gaji di Barcelona demi kembali ke Liverpool. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Philipe Coutinho (tengah) kabarnya rela potong gaji di Barcelona demi kembali ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kesabaran Philippe Coutinho bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak sudah habis. Ingin cepat hengkang, dirinya konon bahkan sampai rela potong gaji demi pulang ke Liverpool.

Sebelum tinggalkan Anfield usai ditebus 120 juta euro (Rp1,9 triliun), Coutinho sempat mengidam-idamkan kebahagiaan di klub barunya. Sayang impiannya itu malah hancur berantakan setelah Barcelona malah mulai bosan dengan dirinya.

Bukannya masuk sebagai skuat utama, Coutinho malah dipinjamkan ke Bayern Munchen dan berharap menjadi pemain tetap di Jerman. Barcelona berencana menguangkan playmaker asal Brasil ini untuk bisa menutupi krisis finansial mereka sekaligus untuk beli pemain baru.

Setelah Bayern Munchen menyatakan tak berminat untuk menebus gelandang serbabisa ini, nasib Philippe Coutinho kian mengkhawatirkan. Dilansir laman berita Marca, hal ini lantas membuat gelandang berusia 28 tahun itu putus asa dan mengajak rujuk dengan Liverpool.

Melalui perundingan dengan mantan pelatihnya, Jurgen Klopp, Coutinho menyampaikan jika siap untuk memangkas gaji seandainya diperbolehkan gabung Liverpool lagi. Setelah pergi selama dua tahun, pemain berjuluk si Penyihir Kecil ini akui menyesal pindah ke Barcelona.

Blaugrana sendiri sudah menganggap peran serta Coutinho telah berakhir setelah sukses mendapat penggantinya berkat pembelian Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Terbukti dengan komposisi baru, mereka mampu dominan dengan memuncaki klasemen LaLiga Spanyol.

Terlepas dari diabaikannya Philippe Coutinho yang ingin pulang ke Liverpool, Barcelona akan lakoni jadwal pertandingan LaLiga Spanyol lanjutan lawan Leganes pada Rabu (17/06/20) dini hari WIB.