Liga Inggris

Allison Dianggap Lebih Vital Ketimbang Virgil van Dijk di Liverpool

Senin, 15 Juni 2020 19:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Kiper Alisson Becker dinilai lebih vital ketimbang Virgil van Dijk di Liverpool. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Kiper Alisson Becker dinilai lebih vital ketimbang Virgil van Dijk di Liverpool.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Gary Neville, menyebut Alisson Becker sebagai pemain yang lebih vital dibandingkan Virgil van Dijk di Liverpool.

Alisson dan Virgil van Dijk merupakan dua pemain yang menjadi aktor utama kesuksesan Liverpool di Liga Inggris 2019-2020. Nyatanya keberadaan mereka membuat klub hanya kebobolan 21 gol dalam 29 pertandingan.

Pencapaian luar biasa Liverpool yang mendominasi Liga Inggris dan berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu dianggap sebagian kalangan adalah andil Van Dijk.

Bahkan Virgil van Dijk berhasil masuk dalam posisi kedua pada pemilihan Ballon d'Or 2019. Hanya, bek asal Belanda tersebut masih kalah dari Lionel Messi.

Berbeda dari pandangan banyak orang, Neville menegaskan bahwa di matanya Alisson jauh lebih vital ketimbang Van Dijk. Pasalnya, dia telah mengisi kekosongan kiper yang berkualitas bagi The Reds.

"Saya pikir Alisson membuat Liverpool memenangkan liga. Ketika orang berbicara Van Dijk sebagai bagian yang hilang, saya memang berpikir hal itu. Tapi ketika saya kembali dua atau tiga tahun yang lalu, saya kritis terhadap kiper yang dimiliki Liverpool," ucap Neville dikutip dari Goal.

"Begitu Alisson datang, saya melihatnya seperti Peter Schmeichel dan Van Der Sar yang sukses di Manchester United," imbuhnya.

Neville menambahkan jika seorang kiper begitu tenang dan bermain baik untuk bisa melakukan penyelamatan gemilang, hal itu akan berdampak luar biasa ke semua pemain di dalam skuat. Hal itulah yang dilakukan Alisson di Liverpool.

Saat ini, Liverpool sendiri sedang menatap jadwal pertandingan Liga Inggris. Mereka akan menghadapi tim tetangga Everton dalam laga bertajuk Derbi Merseyside.

Liverpool sendiri kokoh menduduki puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020. Bahkan, Alisson dkk. hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci trofi musim ini.