Liga Indonesia

Kiper Persib Optimis Bisa Mengikuti TC Timnas U-19 dengan Maksimal

Rabu, 29 Juli 2020 11:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Istimewa
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (13/01/20) lalu. Copyright: © Istimewa
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Senin (13/01/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, optimis tidak akan kesulitan menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19 saat pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta. 

Menurutnya, meski selama empat bulan terakhir tidak ada aktivitas di lapangan bersama tim Persib, namun ia tetap menjaga kebugaran dengan berlatih bersama sekolah sepak bola (SSB) di tempat tinggalnya di Jember.

Selain itu, sebelum berangkat ke Jakarta, ia bersama pemain Timnas U-19 lainnya sudah mengikuti pemusatan latihan secara virtual di kediaman masing-masing. Sehingga, Erlangga merasa optimis bisa menjalankan program TC ini dengan maksimal.

"Enggak ada aktivitas pertandingan, cuma pas saya di kampung halaman saya ikut latihan sama SSB, SSB tersebut tempat saya dulu waktu kecil," kata Erlangga kepada INDOSPORT

Selama aktivitas tim Persib diliibrukan, Pelatih Persib U-18, menurut Erlangga memberikan tugas kepada pemain untuk menjaga kebugaran. Sehingga, selama berada di rumah, kiper muda ini menjalankan materi latihan dari Maung Ngora dan Timnas U-19.  

"Di Timnas juga kemarin TC virtual dan ada tugas juga dari Persib, jadi double latihannya dari timnas dan Persib," jelas Erlangga. 

Erlangga memiliki motivasi berlipat untuk mengikuti TC bersama Timnas, pasalnya ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berskotum Garuda. Selain itu, kedua orang tuanya memberikan dukungan, yang membuatnya semakin termotivasi. 

Sementarta itu, Erlangga dan pemain Timnas lainnya saat ini sudah berada di Jakarta dan mengikuti swab test. Meski begitu, rencanannya aktivitas latihan baru akan digelar pada 1 Agustus mendatang. 

Perubahan jadwal TC tersebut, karena menyesuaikan dengan program latihan yang disusun oleh Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas U-19. 

Pemusatan latihan ini, merupakan salah satu persiapan Timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%