Liga Indonesia

Manajemen Pastikan Pemain Persib Bandung Siap Ikuti Keputusan PSSI

Rabu, 29 Juli 2020 23:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, kembali menegaskan pemain siap mengikuti keputusan PSSI terkait besaran pembayaran gaji saat Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, kembali menegaskan pemain siap mengikuti keputusan PSSI terkait besaran pembayaran gaji saat Liga 1.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, kembali menegaskan pemain siap mengikuti keputusan PSSI terkait besaran pembayaran gaji saat Liga 1 2020 digulirkan. 

Hal tersebut disampaikan Umuh, setelah manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pemain, jajaran pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020). 

Pertemuan tersebut merupakan yang kedua bagi manajemen dan tim Persib Bandung, pasalnya, sebelumnya pada awal Juli hal serupa sudah dilaksanakan. 

"Ya jadi semua pemain sudah ikuti aturan apa kaya PSSI semuanya ikut, akhirnya ikut dan tidak ada masalah," kata Umuh Muchtar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020). 

Umuh menuturkan, pemotongan sebesar 50 persen tersebut, baru akan diterapkan satu bulan sebelum kick off, sesuai dengan keputusan yang sudah dikeluarkan oleh PSSI. Pemain pun menurutnya, memahami dengan keputusan tersebut. 

Sebagai informasi, PSSI mengeluarkan surat keputusan, yakni klub dapat melakukan kesepakatan ulang bersama pelatih dan pemain atas perubahan nilai kontrak, dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan Liga 2 60 persen dari kesepakatan awal, atau sekurang-kurangnya diatas upah minimum regional (UMR) yang berlaku di daerah masing-masing domisili klub.

Hal ini akan diberlakukan satu bulan sebelum kompetisi dimulai, sampai dengan berakhirnya kompetisi. 

"Ya nantikan 50 persennya, kalau sekarang sesuai PSSI, pemain pun juga mengerti dan mengikuti juga dan atuaran PSSI diikuti semua, dengan kebijakan dan doa semua akhirnya selesai," ungkap Umuh. 

Sementara itu, meski mayoritas pemain sudah berada di Bandung, namun hingga saat ini manajemen maupun pelatih Persib, belum menentukan tanggal untuk memulai persiapan menjelang kompetisi Liga 1 2020.