Liga Indonesia

Melalui PSSI, Indonesia Tolak Tawaran Jadi Tuan Rumah Piala AFF

Rabu, 29 Juli 2020 19:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI menyebut bila perhelatan Piala AFF 2020 dipastikan batal terlaksana. Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI menyebut bila perhelatan Piala AFF 2020 dipastikan batal terlaksana. Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

INDOSPORT.COM - PSSI menyebut bila perhelatan Piala AFF 2020 dipastikan batal terlaksana. Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Batalnya perhelatan Piala AFF 2020 tak lepas dari masalah pandemi covid-19 yang masih menimpa di belahan dunia. Sehingga event yang seharusnya berlangsung pada November-Desember mendatang dipastikan batal.

"Ya, (Piala AFF 2020) batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi," kata Yunus Nusi saat ditemui di Hotel Fairmont.

Namun, Yunus Nusi belum belum memberikan jawaban pasti kapan jadwal pastinya perhelatan ini dilangsungkan. Setidaknya hal itu masih menunggu pihak AFF melakukan rapat internal.

"Nanti diundurnya apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021, terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut (rapat), karena saya mau pulang kampung, Lebaran," ia menambahkan.

Yunus Nusi menambahkan bahwa ada wacana Piala AFF diundur pada Februari-Maret tahun 2021 dan menawarkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah. Namun, Yunus menilai PSSI menolaknya karena Indonesia sedang sibuk dalam mempersipakan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia," tukas Yunus Nusi.